MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Digdaya di Valencia, Lorenzo Sah Sebagai Juara Dunia

NOV 09, 2015@13:55 WIB | 618 Views

Jorge Lorenzo berhasil memenangkan balapan di Sirkuit Comunitat Valencia Ricardo Tomo, berarti dari kedua pebalap Repsol Honda. Sedangkan Valentino Rossi hanya mampu finis keempat dan merelakan juara dunianya.

Por Fuera mengawali balapan sebagai pole position dan langsung mengambil alih posisi pertama. Pebalap Movistar Yamaha tersebut dibuntuti oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Rossi yang memulai balapan dari posisi paling buncit tampil brilian dengan menyodok lima pebalap didepannya. Perlahan-lahan The Doctor merangsek ke jajaran pebalap papan tengah. Demi menjaga asa menjadi juara dunia kesepuluhnya, Vale mengatasi pebalap didepannya satu persatu.

Hingga pertengahan lomba, pebalap kelahiran Italia ini sudah menyingkirkan separuh peserta balap di Valencia. Rossi mulai mendapat perlawanan ketika dirinya berhadapan dengan pebalap satelit Yamaha Bradley Smith. Namun pemilik nomor start 46 tersebut akhirnya mampu mengatasi Smith.

Dengan kondisi Lorenzo yang kokoh diposisi terdepan, Rossi membutuhkan finis kedua. Namun jarak yang terlampau jauh dari tiga pebalap terdepan membuatnya sulit untuk memangkas jarak. Selisih waktu antara Rossi dengan Pedrosa di tempat ketiga terpaut sepuluh detik.

Sementara Marquez yang sejak awal membuntuti Lorenzo mulai menyerang jelang lomba berakhir. Beberapa kali terlihat bahwa catatan waktu Baby Alien lebih baik dari Lorenzo. Disamping itu Pedrosa juga mulai menunjukkan progres.

Pedrosa kian mendekati rekan satu timnya ketika balapan tinggal menyisakan lima lap. Puncaknya, ia sempat hampir mengambil alih posisi kedua namun dijegal oleh Marquez. Sang juara bertahan tampak tidak ingin kehilangan muka didepan para pendukungnya. Lorenzo melintasi garis finis ditempat pertama dan mengunci gelar juara dunia. Posisi kedua dihuni Marquez kemudian diikuti Pedrosa. Rossi harus puas finis keempat dan merelakan gelar juara kepada rekan satu timnya tersebut. [dw/timBX]

Tags :

#
jorge lorenzo,
#
juara dunia motogp 2015,
#
sirkuit comunitat valencia ricardo tomo