MENU
icon label
image label
blacklogo

Tak Mau Kalah Dengan Para Rival, Jorge Lorenzo Turut Menjajal Dunia Balap Mobil

APR 13, 2022@15:35 WIB | 211 Views

Ikuti jejak kedua rivalnya di MotoGP, yaitu Valentino Rossi dan Dani Pedrosa, mantan pembalap MotoGP Jorge Lorenzo baru-baru ini mengumumkan keikutsertaannya dalam ajang balap mobil Porsche Carrera Supercup 2022 bersama dengan tim Q8 Hi Perform. Balapan ini sendiri akan berlangsung di Italia bulan April ini. 

Lorenzo sendiri akan memacu mobil balap Porsche 911 di Imola, dari 22 hingga 24 April. Porsche Supercup adalah seri tertinggi balapan one-make dari pabrikan asal Jerman ini, dan sebenarnya merupakan bagian dari program pendukung Formula 1. Mobil balap yang akan berlaga pada Porsche Supercup ini terdiri dari Porsche 911 GT3 yang telah disiapkan dengan output tenaga sebesar 515 hp.

Mengomentari proyek barunya di atas mobil balap andalan Porsche, Jorge Lorenzo menceritakan saat-saat menyenangkan yang dialaminya sebagai pembalap. Dalam sebuah kesempatan wawancara, Lorenzo mengungkapkan kegembiraannya terhadap seri balap Porsche Supercup yang akan diikutinya ini, “Setelah akhir karir MotoGP saya, saya merindukan kompetisi. Jadi saya mencari balapan yang tidak terlalu berisiko seperti balap motor. Tahun lalu saya melakukan beberapa balapan virtual di Porsche Carrera Cup Italia versi esports. Beralih ke Porsche 911 GT3 Cup yang asli adalah langkah selanjutnya,” ujar pembalap asal Spanyol tersebut. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
jorge lorenzo,
#
porsche supercup,
#
motogp