MENU
icon label
image label
blacklogo

Mantan Rider MotoGP Ini Akan Berpartisipasi di Carrera Cup

APR 07, 2022@09:00 WIB | 245 Views

Mantan juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo telah mengumumkan akan membalap di ajang Porsche Carrera Cup tahun ini.

Mantan rider pabrikan Yamaha, Ducati, dan Honda itu bergabung dengan Valentino Rossi dan Dani Pedrosa dalam menjajal dunia balap mobil pasca-pensiun dari dunia balap motor.

"Fase baru dan menarik dalam hidup saya dimulai. Saya ingin berterima kasih kepada tim Q8 Hi Perform yang telah memberi sambutan dan memilih saya sebagai pembalap resmi Porsche Carrera Cup Italia. Kami adalah tim yang kuat, bersatu dan ambisius dan saya ingin terlibat dan membuktikan bahwa saya juga bisa kompetitif di roda empat,” tulis Jorge Lorenzo di Instagram.

Pengumuman Jorge Lorenzo terjadi setelah debut Valentino Rossi di GT World Challenge Europe bersama Audi R8 LMS Evo II GT3 di Imola. Pembalap asal Italia, yang pernah mencoba balap GT3 sebelumnya, menempati urutan ke-17 di entri #46 Team WRT yang ia bagikan dengan Nico Muller dan Frederic Vervisch.

Mobil itu berada di urutan ke-13 sampai mengalami kecelakaan di bawah Safety Car ketika Valentino Rossi melampaui kotak pitnya dan harus berputar lagi sebelum memberi jalan bagi Vervisch. Namun, kepala tim Vincent Vosse tidak menyalahkan legenda MotoGP itu.

"Semua perhatian tertuju pada Valentino, dia melakukan pekerjaan dengan sangat baik, tidak ada kesalahan dan memiliki kecepatan yang bagus. Dia tidak bersalah dalam masalah pit stop. Itu adalah sesuatu yang harus kami analisis tetapi itu bisa terjadi ketika hampir semua pembalap masuk ke pit lane pada saat yang bersamaan,” kata Vosse. 

Sementara itu, Dani Pedrosa juga beraksi di Imola dalam ajang Lamborghini Super Trofeo Europe, finish ke-8 di race 2 dengan mobil yang dia pakai bersama Antonin Borga setelah menempati posisi ke-19 di Race 1. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
jorge lorenzo,
#
motogp,
#
carrera cup