MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Dani Pedrosa Ingin Manfaatkan Wildcard MotoGP?

JUL 08, 2021@11:00 WIB | 112 Views

Dani Pedrosa mengatakan 'mungkin menarik' untuk memasuki balapan MotoGP sebagai wildcard KTM untuk meningkatkan pekerjaan test-ridingnya. Akankah Dani Pedrosa tergoda untuk menjadi bagian entri wildcard MotoGP di tim KTM?

Ada rumor yang beredar bahwa pemenang balapan 31 kali itu telah ditempatkan di grid untuk putaran Austria atau Misano.

Pedrosa menghabiskan seluruh karir balapnya dengan Honda tetapi kemudian beralih ke KTM sebagai test-rider setelah pensiun pada akhir 2018, di mana pekerjaannya sangat diapresiasi karena mampu mengubah motor RC16.

Sementara KTM selalu menyatakan bahwa wildcard akan tersedia jika Pedrosa menginginkannya, pria asal Spanyol itu sempat menolak tawaran tersebut.

Namun dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Spanyol El Mundo, pria 35 tahun itu menjelaskan bahwa sekarang akan 'menarik' untuk mengambil peran uji cobanya ke tingkat berikutnya dengan menempatkan suku cadang prototipe melalui jarak balapan yang sebenarnya.

"Yang paling memotivasi saya dengan KTM adalah membantu meningkatkan motor dan lebih jauh lagi, performa para rider," kata Pedrosa. "Senang bisa melihat keputusan teknis berdasarkan hasil tes yang saya lakukan.

"Berpartisipasi sebagai wildcard memungkinkan kami mengukur parameter tertentu yang tidak dapat diperiksa dalam uji coba.

“Pada fase pertama saya sebagai test-rider KTM, sesuatu seperti itu (wildcard) tidak masuk akal karena saya harus fokus untuk mendapatkan ritme yang baik pada motornya. Tapi sekarang kami mulai menyempurnakan detailnya, jadi cukup menarik untuk berpartisipasi dalam balapan nyata.

"Tapi saya tidak bisa memberi tahu Anda apakah itu akan terjadi."

Selain berkontribusi pada sasis baru yang telah membantu mengubah nasib Miguel Oliveira, tugas Pedrosa saat ini mencakup pengembangan RC16 tahun depan.

Oliveira dan Brad Binder mendapatkan rasa pertama mereka dari motor prototipe itu selama uji coba di Catalunya. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
dani pedrosa,
#
wildcard ktm,
#
motogp 2021