MENU
icon label
image label
blacklogo

Ingin Berkarir di Dunia Balap Mobil, Dani Pedrosa Tunggu Jadwal di MotoGP

APR 20, 2022@12:30 WIB | 185 Views

Mantan bintang MotoGP, Dani Pedrosa, mengaku tertarik untuk masuk ke dunia balap mobil secara penuh, tapi tergantung pada kalender uji coba bersama tim KTM MotoGP.

Dani Pedrosa melakukan debut balap mobil di Imola awal bulan ini dalam seri Lamborghini Super Trofeo Europe. Pemenang balapan MotoGP 31 kali itu finish di posisi kesembilan di kelas Pro-Am dengan mobil FFF Racing-nya di balapan pertama, sebelum finish keempat di balapan kedua.

Pria berkebangsaan Spanyol itu pensiun dari MotoGP pada akhir 2018 dan telah menjadi test-rider untuk tim KTM, membuat penampilan balapan satu kali di GP Styria tahun lalu, di mana ia finish ke-10 setelah bersaing ketat dengan rider Aprilia Lorenzo Savadori.

Saat melakukan wawancara dengan awak media setelah debut balap mobil di Imola, Dani Pedrosa menjelaskan bahwa karirnya di dunia balap roda empat akan tergantung pada perkembangannya di dua putaran terakhir Super Trofeo yang akan dijalani tahun ini, dan seperti apa kalender uji coba bersama tim KTM MotoGP tahun 2023.

“Yang pasti prioritas saya sekarang ini adalah KTM. Jadi, itu akan bergantung pada kalender, ditambah lagi dengan hasil dua putaran lanjutan di Super Trofeo,” kata juara dunia tiga kali di kelas 125cc dan 250cc tersebut. “Dalam situasi ideal di mana saya akan menambah kecepatan dan tampil lebih baik, maka menjalani satu musim penuh bisa jadi hal menarik sambil melihat perkembangannya. Tapi saya harus memastikan apakah jadwalnya sesuai,” tambah Pedrosa.

Dani Pedrosa melakukan debut balap mobilnya pada akhir pekan yang sama dengan Valentino Rossi saat melakukan penampilan perdana di ajang GT World Challenge Europe. Pedrosa dan Rossi bukan satu-satunya mantan bintang MotoGP yang menjalani balap mobil pada 2022, karena Jorge Lorenzo akan bertanding di Italian Porsche Carerra Cup dan juga tampil di Porsche Supercup. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
dani pedrosa,
#
motogp