MENU
icon label
image label
blacklogo

Banting Stir, Dani Pedrosa Akan Ikut Balap Mobil dengan Lamborghini

MAR 25, 2022@16:40 WIB | 279 Views

Dani Pedrosa baru saja mengumumkan keikutsertaannya dalam ajang balap mobil Lamborghini Super Trofeo musim 2022, bersama tim FFF Racing.

Pedrosa pensiun dari balap Grand Prix pada akhir musim MotoGP 2018, setelah memenangkan tiga gelar dunia (1x 125cc, 2x 250cc) dan 31 Grand Prix. Sejak itu, ia telah menjadi salah satu official test rider untuk KTM. Selama menjadi test rider untuk KTM, Pedrosa berhasil mengangkat derajat KTM yang sebelumnya “mentok” di urutan 10 besar menjadi pemenang balapan enam kali, termasuk di Grand Prix Mandalika yang lalu bersama Miguel Oliveira.

Pedrosa terakhir membalap pada 2021 di Grand Prix Austria sebagai wildcard untuk KTM. Mantan pebalap Honda ini menunjukkan performa yang baik pada saat itu, dan mengakhiri balapan dengan berada di urutan 10.

Super Trofeo tahun ini akan menjadi pertama kalinya Pedrosa berkompetisi di kejuaraan balap mobil. Pedrosa direncanakan akan membalap sebanyak tiga kali dengan mobil Lamborghini Huracan Super Trofeo EVO2 digunakan dalam one-make series.

Super Trofeo adalah kelas pendukung untuk GT World Challenge Europe, yang akan dimulai pada 10 April di Imola. Valentino Rossi akan mengendarai Audi yang disiapkan WRT di GTWC Eropa, yang berarti dua mantan bintang MotoGP akan hadir di tiga putaran tahun ini.

Ini bukan pertama kalinya Pedrosa mengendarai mobil balap. Tahun 2018 lalu, Pedrosa, bersama dengan rekan setimnya saat itu, Marc Marquez, menyelesaikan test day dengan mobil Red Bull F1 2013 yang dibalut livery Toro Rosso.

Pedrosa sendiri terlihat senang untuk berpartisipasi dalam kejuaran ini, seperti yang dituliskan dalam instagramnya: “Senang rasanya mengumumkan saya akan berpartisipasi di tiga balapan kejuaraan Lamborghini Super Trofeo dengan tim FFF musim ini. Saya berharap dapat menikmati adrenalin kompetisi dan belajar lebih banyak tentang mobil dengan pengalaman baru ini untuk saya.”

Pedrosa diberitakan akan duet dengan pebalap asal Swiss Antonin Borga, pemenang balapan sebelumnya di kelas LMP2 dari FIA World Endurance Championship di tim #29 FFF Lamborghini. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
dani pedrosa,
#
lamborghini,
#
motogp,
#
ktm