MENU
icon label
image label
blacklogo

Monster 5007hp Devel Sixteen Terlihat Sedang Uji Coba di Sebuah Gurun Pasir

APR 20, 2018@15:00 WIB | 146 Views

Bulan November tahun silam dunia otomotif masih tercengang  dengan kehadiran prototype hypercar dari Devel Motors diberinama ‘Devel Sixteen’ berbasis di Dubai.  Baru-baru ini sebuah video dirilis di akun Instagram devel_sixteen  terkait uji coba hypercar di sebuah gurun dengan suara yang knalpot yang menggelegar.

Devel melakukan ujicoba dengan  akselerasi cepat, meski deskripsi dari akun Devel Sixteen tersebut menyebutkan bahwa sang driver hanya menerapkan 20 persen dari kemampuan penuh throttle. Mobil tersebut dijalankan dengan low boost, seperti diskripsi video, namun tetap saja membuktikan bahwa Devel Sixteen cukup kuat berjalan.

Devel Sixteen akan keluar versi produksinya dalam tiga versi . Yang pertama entry Level dengan basic mesin V8, bertenaga 1500-2000 hp. Kedua, sebagai kendaraan track focused, bertenaga 3000 hp, dengan mesin V8 atau dengan versi lebih tinggi V-16. Versi  ketiga mesin dengan tenaga 5007 hp, akan yang akan memecahkan setiap rekor imaginable pada setiap mobil.

Untuk saat ini, varian V-16 dengan mesin berkapasitas 12,3 liter akan menghasilkan torsi 5093 Nm. Pihak Devel mengemukakan kecepatannya memungkinkan mencapai 310 mph atau sekitar 498kpj. Devel dengan kecepatan yang cukup buas itu, Devel masih belum bisa memastikan ban apa yang bisa mendukung untuk performa mesin tersebut.

Devel sampai sekarang masih belum bisa menentukan kapan versi produksinya. Selama ini kita ketahui, Devel bekerjasama dengan Manifattura Automobili Torino (MAT) sebagai perusahaan yang membantu mengembangkan Sixteen dan sebagai penanggung jawab hingga munculnya versi produksi.

Oke Black Pals, kita tunggu saja peluncuran monster darat Devel Sixteen ini yang kecepatannya mendekati 500 kpj. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
devel,
#
devel sixteen,
#
manifattura automobili torino