MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi VW Golf Mk I Tenaganya Setara Bugatti

DEC 10, 2015@11:00 WIB | 1,093 Views

Melihat Volkswagen (VW) Golf Mk I ini mungkin tak ada yang menyangka kekuatannya setara Bugatti. Tak ad ayang menunjukkan VW Golf Mk I spesial kecuali bilah-bilah roll bar yang terpasang di ruang kabin.

Modifikasi kali ini dipersembahkan oleh Boba Motoring, sebuah perusahaan aftermarket dari Jerman. Masih mempertahankan seluruh eleman dan aksesoris original VW Golf Mk I, ruang mesin kini sudah dijejali engine berkapasitas 2.0-liter 4 silinder yang terkombinasi dnegan turbo Garret berukuran besar.

Dengan bantuan sistem penggerak roda 4Motion all-wheel drive, VW Golf tahun 1970-an itu sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam 2,6 detik. Jika diteruskan, mobil mampu melesat 200 km/jam hanya dalam 3,28 detik.

Kekuatan mesinnya sendiri saat dilakukan dyno test menyentuh 1.152 hp dengan torsi puncak 1.072 Nm. Angka ini hampir setara Bugatti Veyron Grand Sport yang berdaya 1.200 hp. Namun jika Bugatti merupakan hypercar yang hanya mengasyikkan untuk dipakai dalam waktu tertentu, VW Golf Mk I ini oleh sang pemilik dipakai sehari-hari. [Pra/timBX]

Tags :

#
modifikasi vw golf mk i,
#
modifikasi,
#
modifikasi mobil,
#
volkswagen,
#
vw,
#
vw golf