MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi HD FXDR Karya Thunderbike German, Dapet Pick Khusus dari Wakil Presiden HD Company

JUN 12, 2020@11:55 WIB | 679 Views

18 belas unit Harley Davidson dari 12 negara beradu kompetisi dalam Harley King of King Competition 2020. Pemenang kontes ini ditentukan oleh votes dari 50 ribu warga dan menetapkan modifikasi HD Quereto, Mexico sebagai pemenang di bulan April kemarin. 

Kali ini kami membahas sebuah modifikasi Harley Davidson dari modifikasi Jerman Garage Thunderbike, dengan basis FXDR 114. Disebut sebagai a deep and evil dragster conversion, ini lebih serius untuk memotong catatan waktu quarter mile yang cukup cepat.

Seberapa cepat HD FXDR ini? Secara nama disematkan Roar "Auman", mungkin lebih banyak karena faktor performance yang menjadi ruh modifikasi Thunderbike Garage. Auman suara ini dihasilkan dari penggunaan Stage 3 tuning kit, ditambah displacement mesin menjadi 117ci, itu menghasilkan tenaga meningkat sekitar 40 persen dari tenaga pabrikan.

Modifikasi pendukungnya beberapa gaya yang cukup unik. Thunderbike  menambahkan hardware dari inventaris HD mereka. Ada 21 titik modifikasi yang dilakukan, ditambah 9 suku cadang khusus HD yang tidak digunakan di FXDR.

Untuk mendukung aerodinamika, Thunderbike menurunkan sasis hingga 50 mm dan menambahkan ban belakang lebih baik berukuran 260mm, untuk melaju di aspal lebih baik. 

Yang paling memendarkan mata para bikers pada komposisi warna. Thunderbike bekerjasama dengan Ingo Kruse, mencampurkan warna hitam, orange dan putih, sebuah kombinasi warna yang cukup bagus tentunya.

Meski tidak masuk sebagai pemenang, Harley-Davidson Thunderbike yang dianugerahi Penghargaan Tim Styling H-D oleh Brad Richards, Wakil Presiden bidang Styling dan Desain di Harley-Davidson Motor Company. [Ahs/timBX]

Tags :

#
harley king of king competition 2020,
#
thunderbike garage,
#
modifikasi harley davidson