MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Harley Davidson Soft Tail Bergaya Bobber

MAY 05, 2020@15:10 WIB | 793 Views

Tidak ada data resmi tentang berapa jumlah bengkel kustom di seluruh dunia yang berkecimpung dalam modifikasi motor Harley Davidson. Tetapi yakinlah pasti sangat banyak jumlah bengkel kustom yang telah membuat karya modifikasi Harley Davidson dengan berbagai macam model dan aliran.

Salah satunya adalah Thuderbike rumah modifikasi yang berbasis di Jerman. Bengkel ini memulai karyanya pada tahun 1980an sebagai bengkel yang sebagian besar mengerjakan sepeda motor asal Jepang, namun mulai awal tahun 2000an, Thunderbike mengalihkan pandangannya pada produk raksasa asal Amerika, Harley-Davidson, dan menghasilkan motor kustom pertama yang memiliki basis mesin buatan Milwaukee pada tahun 2003.

Sejak itu, banyak orang telah mengenal Thunderbike sebagai bengkel modifikasi yang fokus mengerjakan Harley Davidson, mereka mengerjakan motor yang disesuaikan atas permintaan pemilik. Proyek terbaru yang digunakan Thunderbike adalah Black Star 110, sebuah motor kuston yang memiliki basis sebagai Harley-Davidson Softail Slim S, ditransisikan ke bentuk kustom oleh modifikator yang biasa disebut Black Apple, dan kemudian berubah menjadi bentuk yang sangat menarik dan maskulin.

Sepeda motor itu dikirim oleh pemiliknya sekitar sembilan bulan yang lalu, dan siap untuk dikendarai pada akhir April, proses modifikasi ini memang memakan waktu yang sangat lama. Namun hasilnya menurut Thunderbike "salah satu motor paling radikal dalam 18 seri Softail Collection kami."

Pada sektor kaki kaki, motor ini dibekali dengan velg berukuran berbeda, 23 inci untuk bagian depan, dan 21 inci pada bagian belakang, sementara pada bagian tangki bahan bakar dan garpu hanya menerima upgrade kecil. Fender depan dan belakang diganti dengan fender baru berbahan plat buatan Thunderbike, seperti halnya swingwarm dan setang bergaya ape hanger. Sementara untuk aksesoris motor ini seperti lampu sein, footpeg, knalpot, spion, dan side bag menggunakan part kustom yang dibuat oleh Thunderbike.

Pekerjaan cat pada sepeda motor juga unik dengan warna hijau keemasan ditambah dengan aksen cipratan cat dan dilengkapi dengan logo Harley Davidson di tangki bahan bakar dan nama Black Star 110 di bawah sadel membuat motor ini semakin terlihat sangar namun tetap elegan.

Namun tidak ada penjelasan apakah modifikasi juga dilakukan pada sektor mesin di sepeda motor ini yang menggunakan mesin Screamin Eagle 110. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
bobber,
#
modifikasi harley davidson,
#
harley-davidson softail slim s,
#
black apple,
#
thuderbike