MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobileye dari Intel Perkenalkan Robotaxi Baru, Akan Masuk Layanan Tahun Depan

SEP 08, 2021@19:00 WIB | 185 Views

Mobileye dari Intel telah menggunakan Munich Motor Show untuk memperkenalkan kendaraan ride-hailing otonom "siap jalan" mereka.

Berdasarkan Nio ES8, model ini telah dilengkapi dengan 11 kamera berbeda, sensor radar, dan berbagai unit lidar. Mereka memungkinkan kendaraan untuk melihat sekelilingnya dan semua informasi ini diproses oleh sistem Mobileye Drive, yang memiliki delapan SoC EyeQ 5 dan cukup kecil untuk muat di kompartemen di bawah lantai muatan.

Intel mencatat bahwa sistem ini memungkinkan otonomi SAE Level 4 dan merupakan “AV pertama yang menggunakan semua fitur trinitas Mobilitas, termasuk solusi penginderaan True Redundancy dengan kamera, radar dan sensor lidar, peta Roadbook AV Mobileye, dan Responsibility- Kebijakan Responsibility-Sensitive Safety driving policy.”

Baca juga: Hyundai Rubah Ioniq 5 Menjadi Robotaxi Tanpa Pengemudi

Berbicara tentang redundansi, ada dua 'lapisan' sensor yang berbeda yang beroperasi secara independen. Kamera membentuk satu lapisan, sementara sensor radar dan lidar membentuk lapisan kedua. Ini akan membantu meningkatkan keamanan karena setiap lapisan dapat bertindak sebagai cadangan untuk lapisan lainnya.

Robotaxi dijadwalkan akan digunakan dalam layanan ride-hailing komersial di Munich dan Tel Aviv mulai tahun depan. Ini akan beroperasi di bawah merek MoovitAV, tetapi pengguna Jerman juga dapat memesan perjalanan melalui aplikasi SIXT. Berbicara tentang Jerman, peluncuran awal akan ada tes tetapi perusahaan akan memulai operasi komersial setelah persetujuan peraturan. Sementara robotaxi khusus ini didasarkan pada ES8, Intel mencatat bahwa sistem Mobileye Drive dapat digunakan di berbagai kendaraan dan “mungkin solusi self-driving paling serbaguna yang tersedia saat ini”.[ibd/timBX]

Tags :

#
intels mobileye,
#
robotaxi,
#
robotaxi baru,
#
mobileeye,
#
munich motor show