MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Rubah Ioniq 5 Menjadi Robotaxi Tanpa Pengemudi

SEP 02, 2021@16:00 WIB | 150 Views

All New Hyundai Ioniq 5 akan segera mulai dijual dan pembuat mobil Korea Selatan itu sudah memiliki rencana tambahan untuk model pertama dari model baterai-listrik murni.

Musim semi lalu, dilaporkan tentang Motion, usaha multi-miliar dolar antara Hyundai dan Aptiv yang bertujuan untuk meluncurkan robotaxi tanpa pengemudi pada tahun 2023. Dan sekarang pertama kali melihat kendaraan itu. Robotaxi berbasis Ioniq 5 ini memiliki teknologi tanpa pengemudi Level 4, artinya pengemudi keselamatan manusia diperlukan sebagai tindakan pencegahan. Tetapi kendaraan itu sendiri dapat dengan aman beroperasi tanpa pengemudi. Robotaxi bebas emisi ini dikemas dengan teknologi canggih, seperti lebih dari 30 sensor yang terdiri dari kombinasi kamera, radar, dan lidar.

Ini menciptakan tampilan 360 derajat dari gambar beresolusi tinggi dan kemampuan untuk mendeteksi objek pada jarak jauh. Anda dapat melihat perangkat keras baru ini dalam gambar yang disertakan tetapi hatchback EV sebagian besar tetap tidak tersentuh. Belum ada gambar interior yang dirilis, tetapi Motion mengatakan penumpang akan mendapat manfaat dari "tempat yang luas dan nyaman untuk bekerja, bersantai, atau bersosialisasi selama perjalanan tanpa pengemudi mereka."

Baca juga: Hyundai Luncurkan STARIA di Indonesia, MPV Mewah Dengan Kenyamanan dan Keamanan Berkelas

Serangkaian antarmuka akan memberi penumpang kemampuan untuk mengarahkan robotaxi yang sesuai, seperti membuat pemberhentian yang tidak terduga tetapi perlu di suatu tempat. Fleksibilitas adalah kuncinya. Khawatir tentang keselamatan secara umum? Jangan Khawatir!. Robotaxi akan dilengkapi dengan banyak fitur keselamatan canggih dan teknologi tanpa pengemudi Motion telah diuji dan terbukti.

Baca juga: All-New Genesis GV60: Mobil Listrik Crossover Pertama dari Brand Luxury Hyundai, Genesis

Sistem pembelajaran mesinnya, yang telah dilatih pada data dunia nyata selama beberapa dekade, membuatnya sedemikian rupa sehingga kendaraan dapat dengan aman menavigasi berbagai situasi mengemudi yang kompleks tanpa akhir. "Untuk robotaxi berbasis Ioniq 5-, kami telah menerapkan berbagai sistem redundansi, di samping serangkaian teknologi penting untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang," kata Woongjun Jang, Kepala Mengemudi Otonom Hyundai.

Baca juga: Hyundai Staria Resmi Diluncurkan di Jerman

 

"Dengan berhasil mengintegrasikan robotaxi Ioniq 5 Grup dengan teknologi penggerak otonom Motion, kami dengan bangga mengumumkan bahwa kami telah mencapai tonggak penting lainnya di jalan menuju komersialisasi robotaxi kami," tambahnya.[ibd/timBX]

Tags :

#
hyundai,
#
mobil hyundai,
#
ioniq 5 menjadi robotaxi,
#
robotaxi tanpa pengemudi