MENU
icon label
image label
blacklogo

All-New Genesis GV60: Mobil Listrik Crossover Pertama dari Brand Luxury Hyundai, Genesis

AUG 19, 2021@16:30 WIB | 333 Views

Brand luxury dari Hyundai, Genesis, telah secara resmi mengungkap gambar eksterior dan interior model GV60. Berdasarkan arsitektur E-GMP yang sama dengan Hyundai Ioniq 5 dan Kia EV6, GV60 adalah crossover all-electric pertama dari Genesis.

Bodinya memiliki proporsi yang agak mirip dengan Ioniq 5 dan EV6, sementara garis dan lekukannya tampak lebih membulat. Dua-Line Quad Lamps yang khas di bagian depan GV60 memberikan karakter pada bodinya. pada bagian bawah, Crest Grille yang lebih lebar dan terlihat "lebih atletis" ditambahkan untuk menonjolkan performa dinamis kendaraan dan meningkatkan efisiensi pendinginan baterai tegangan tinggi di bagian bawah bodi mobil.

Genesis memilih untuk pertama kalinya tipe kap mesin clamshell, panel tunggal yang menghubungkan kap mesin dan spakbor, dan memberikan tampilan ramping untuk EV dengan mengurangi garis di antara segmen. Jika dilihat dari samping, GV60 memperlihatkan siluet yang tajam namun tetap sederhana yang terbentang dari kap depan hingga spoiler belakang. Spoiler sayap belakang melengkapi atap seperti coupe, memberikan tampilan yang dinamis. Di bagian samping digunakan kaca spion digital yang menggantikan kaca spion tradisional.

Pada bagian interior, terlihat Crystal Sphere yang sudah pasti akan menarik perhatian anda. Seperti namanya, ini adalah shift knob berbentuk bola. Crystal Sphere juga akan memberikan penerangan untuk sekitar, saat kendaraan dimatikan, menambah estetika pengalaman berkendara.

Meskipun Genesis belum menawarkan detail teknis tentang EV-nya, kami memperkirakannya akan memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Ioniq 5 dan EV6 karena berbagi platform yang sama. GV60 kemungkinan akan menawarkan paket baterai mulai dari 58 hingga 77,4 kWh (kilowatt-hour) dan akan memiliki perkiraan sekitar 300 mil (483 kilometer). EV juga harus mendapat manfaat dari sistem kelistrikan 800 volt untuk memungkinkan melakukan pengisian tercepat.

Informasi lebih lanjut, termasuk kinerja dan spesifikasi teknis, akan dirilis di bulan-bulan berikutnya, menurut Genesis. GV60 diperkirakan akan siap meluncur di AS sekitar tahun 2022. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
hyundai,
#
all new genesis gv60,
#
ev,
#
crossover