MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Mungil 3D-Printed Electric Goda Pasar Eropa

MAR 31, 2018@10:25 WIB | 112 Views

Perusahaan pencetakan 3D Cina Polymaker dan X Electrical Vehicle Limited (XEV) baru-baru ini meluncurkan LSEV, sebuah city car elektrik 3D yang dibanderol seharga  10.000 US dolar.

CEO Polymaker, Xiaofan Luo, mengklaim bahwa perusahaannya akan menja trensetter yang menggunakan pencetakan 3D untuk produksi, dan mengklaim bahwa tidak ada produk lain yang dapat dibandingkan dengan LSEV dalam hal ukuran, skala dan intensitas.

Secara dimensional, LSEV memiliki panjang 2.489 mm, lebar 1.295 mm dan tingginya 1.498 mm, yang membuatnya lebih kecil daripada Smart ForTwo. LSEV juga memiliki berat hanya 450 kg, dan diklaim memiliki kecepatan tertinggi 69 km / jam.

Mobil ini dikabarkan akan menggunakan baterai yang mampu mengoperasikan mesinnya sejauh maksimum 93 mil atau 149 km, sehingga pengguna bisa melakukan perjalanan cukup panjang dengan mobil mungil ini.

Meski menjadi pendatang baru namun Electrical Vehicle Limited asal Tiongkok ini cukup menjadi perhatian dan bahkan mendapat orderan cukup tinggi  karena sudah ada kurnag lebih 7 ribu pesanan dan sebagian besar pesanan datang dari Eropa.

Animo yang besar dari konsumen yang tertarik dengan mobil ramah lingkungan ini, membuat perusahaan berencana untuk membangun sekitar 20.000 contoh EV kecil sebelum akhir tahun depan.[Elko/timBX]
 

Tags :

#
auto news,
#
3d printed,
#
xev,
#
lsev,
#
city car electric 3d