MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Ferrari Enzo Spesial Milik Fernando Alonso Bakal Dilelang, Harganya Wow Banget

MAY 31, 2023@11:00 WIB | 381 Views

Fernando Alonso pernah membalap bagi tim Scuderia Ferrari dari tahun 2010 hingga 2014. Selama membela tim “Kuda Jingkrak” tersebut, Alonso pernah diberi mobil Ferrari Enzo dengan spesifikasi khusus bagi dirinya. Nah kabarnya pembalap yang kini membela tim Aston Martin ini akan melelang koleksi Ferrari Enzo spesial miliknya tersebut.

Dilansir Motor1, Selasa (30/5/2023), mobil Ferrari Enzo milik Alonso ini merupakan keluaran pertama yang pernah dibuat. Mobil ini juga memiliki nama lain yaitu Scocca n.1. Mobil ini menggunakan warna ikonik Rossa Corsa dengan balutan warna merah khas pabrikan asal Italia tersebut.

Dalam unit mobil ini, sudah terdapat sebuah sertifikat yang memperlihatkan spesifikasi asli mobil ini. Mulai dari odometer yang tertera hanya 2.983 mil atau setara 4.800 km. Lalu dalam 12 tahun penggunaannya sejak 2011, mobil ini masih dalam kondisi yang prima baik dari segi eksterior dan interior.

Nah berbicara mengenai spesifikasi, Ferrari Enzo ini dibekali dengan mesin 6.000cc, V12, NA yang menghasilkan tenaga hingga 651 Hp dan torsi 657 Nm. Menggunakan penggerak roda belakang dan dipadu dengan transmisi Automated Manual 6 Speed. Akselerasi 0 hingga 100 km/jam bisa tuntas dalam waktu 3 detikan saja.

Rencananya mobil ini akan dilelang di acara Monaco Car Auction L’AstaRossa yang berlangsung pada 8 Juni mendatang. Yang menarik, dalam acara lelang ini, harga yang dibuka juga sudah tergolong fantastis yaitu 5,36 juta Dolar AS atau setara dengan Rp 77,7 miliaran.

Buat para pengoleksi mobil langka dan spesial, tentunya mobil ini bisa menjadi salah satu bahan rebutan para collector item. Menurut Blackplas, apakah kalian tertarik buat ikut lelang mobil Ferrari Enzo milik Fernando Alonso ini? [edo/timBX]

Tags :

#
ferrai enzo,
#
lelang mobil,
#
fernando alonso

X