MENU
icon label
image label
blacklogo

Mini 1000 HLE Milik Pangeran Arab Saudi Dilelang, Cuma 1 Unit Di Dunia

APR 27, 2023@14:00 WIB | 339 Views

Salah satu mobil milik Pangeran Arab Saudi, Mini 1000 HLE akan dilelang. Mobil yang hanya diproduksi 1 unit di dunia ini akan dilelang oleh salah satu rumah lelang terkemuka di Inggris, Bonhams.

Dilansir Carscoops, dibandingkan Mini 100 HLE lainnya, versi yang dimiliki oleh pangeran Arab Saudi ini memang spesial dan tidak ada dengan versi lainnya. Mobil ini dibuat oleh anak perusahaan Aston Martin, Tickford yang memang banyak membuat mobil karoseri edisi khusus.

Tidak sebutkan siapa pangeran Arab Saudi yang memiliki mobil ini. Namun dibandingkan Mini 100 HLE lainnya memiliki beberapa spesifikasi khusus dan harganya juga tergolong sangat tinggi termasuk untuk modifikasinya.

Disinyalir untuk modifikasi mobil ini bisa menelan harga hingga 150 ribu Poundsterling bila menggunakan kurs sekarang. Artinya bila diubah ke kurs Rupiah bisa mencapai Rp 2,7 miliar dan belum termasuk biaya pembelian mobil ini.

Beberapa modifikasi yang dilakukan diantaranya seperti lampu depan yang sebelumnya berbentuk bulat kini menjadi kotak. Lalu grill depan juga diganti dan kini dilengkapi lampu sorot tambahan model kotak didalamnya. Serta di bagian bawahnya terdapat spoiler dengan model yang unik dan sporty.

Modifikasi lainnya adalah penggunaan model velg baru model seperti belimbing, fender yang kembung, serta atap vinyl berwarna hitam dan body warna abu-abu. Serta untuk interior menggunakan jok Recaro berwarna merah, dashboard burr walnut bawaan dari Aston Martin. Serta yang juga diubah yaitu penggunaan sound system dari Clarion.

Belum diketahui berapa harga yang dipatok untuk lelang mobil ini. Yang pasti mobil ini akan memiliki harga lelang yang tinggi karena nilai sejarah serta edisi terbatas yang tersemat pada mobil ini. [edo/timBX]

Tags :

#
mini 100,
#
mini 100 hle,
#
lelang mobil

X