MENU
icon label
image label
blacklogo

Gagal Podium di Bahrain, Mercedes W14 Diklaim Lebih Moncer Saat Tampil Di GP F1 Jeddah

MAR 14, 2023@17:53 WIB | 408 Views

Grand Prix Bahrain Formula 1 memberikan sebuah fakta yang menarik. Kemenangan Max Verstappen mewakili Oracle Red Bull Racing dan Sergio Perez rekan setimnya, diikuti oleh peringkat ketiga Fernando Alonso, yang mewakili tim Aston Martin Aramco.

Sementara Carlos Sainz, dari Ferrari berhasil mengamankan posisi keempat.  Juara bertahan dari Mercedes, Lewis Hamilton menghuni peringkat ke-5 dengan gap 50,9 detik.  Fakta menariknya, Mercedes, Red Bull Racing dan Ferrari adalah tiga besar penghuni podium, ternyata dua tim tersebut harus digeser oleh Aston Martin oleh seorang Fernando Alonso.

Lewis dengan Mercedes mengalami performa mobil yang defisit saat pembukaan musim Grand Prix 2023. Seri tersebut membuat Lewis sedikit frustasi dalam mengejar rekor gelar 8 juara dunia dari Formula 1.

Tidak hanya Hamilton yang hanya finis di posisi 5, rekan setimnya George Russell juga tercecer finish diurutan ke tujuh berawal dari start yang buruk. Hamilton sampai saat ini belum menandatangani kontrak baru dengan Mercedes. Padahal kontraknya bakal habis di tahun ini. Usut punya usut, tim mekanik Mercedes tidak menghiraukan masukan dari seorang Lewis saat pengembangan mobil 2023 mereka.

Toto Wolf sebagai kepala tim mengakui kesalahan timnya, atas kesalahan konsep zero sidepod. Desain body W14 terlihat lebih ramping, untuk keunggulan aerodinamika.  "Zero Side Pod  bagian normal dari pengembangan. Butuh waktu untuk mempersiapkan yang baru karena beberapa komponen harus diganti. Namun revisi tersebut belum bisa rilis saat balap akhir pekan di Arab Saudi.

Grand Prix Jeddah diharapkan lebih cocok dengan aerodinamika W14 dibanding GP Bahrain. Namun secara performance, Mercedes cukup ketinggalan dibanding Red Bull, Ferrari dan Aston Martin. 

Superioritas Red Bull tak terbendung di GP Bahrain. Setelah mobil Charles Leclerc menyerah dengan Ferrarinya SF-23. Momentum tersebut dimanfaatkan oleh Alonso yang memiliki kecepatan guna mengalahkan Mercedes dan Ferrari di GP Bahrain.

Fernando Alonso 41 tahun punya pengalaman yang terbaik, ketika mampu menyalip Hamilton dan Carlos Sainz. Performa Aston Martin yang fenomenal dan menghasilkan mobil tercepat kedua di Grand Prix Pembuka 2023 itu.

Akankah Mercedes W14 bakal memberikan entertain yang menarik di GP Jeddah yang berlangsung 17-19 Maret 2023 ini, BlackPals?[Ahs/timBX]


 

Tags :

#
lewis hamilton,
#
mercedes,
#
fernando alonso,
#
aston martin