MENU
icon label
image label
blacklogo

Mitsubishi Xpander, Kenali Plus dan Minusnya

MAR 17, 2018@19:00 WIB | 1,539 Views

Semester kedua tahun 2017 lalu, menjadi momen bagi Mitsubishi Xpander untuk jadi primadona baru di dunia otomotif Indonesia. Awalnya, mobil ini diperkenalkan sebagai konsep, dan banyak sekali orang yang menantinya.

Dari kalimat tersebut, tentu bisa ditarik kesimpulan bahwa senjata utama Mitsubishi Xpander untuk mencuri hati konsumen adalah desainnya yang modern dan futuristis. Tentu saja setelah dicoba dan ditelusuri, ternyata masih ada banyak hal yang membuat jagoan baru Mitsubishi ini begitu digandrungi.

Selain desain, kekuatan Mitsubishi Xpander juga terletak pada fiturnya yang berlimpah. Bahkan untuk tipe Sport dan Ultimate, keduanya sudah dilengkapi dengan keyless entry dan push start/stop button engine. Kedua fitur tersebut tak dimiliki oleh semua pesaing sekelasnya.

Belum cukup sampai di situ, Mitsubishi Xpander juga memiliki kenyamanan yang jempolan. Bantingan suspense Low MPV Mitsubishi ini mungkin bisa dibilang sebagai yang ternyaman di kelasnya.

Kenyamanan Mitsubishi Xpander jadi kian sempurna karena mobil ini mempunyai busa jok yang empuk, serta kabinnya juga kedap dan lega.

Masih di sektor kabin, Mitsubishi Xpander bisa berbangga diri dengan kepraktisan yang dimilikinya. Pasalnya, mobil ini mempunyai banyak ruang penyimpanan, tersedianya power outlet di semua baris bangku, hingga bangku baris ketiga yang bisa dilipat rata lantai yang membuatnya jadi makin praktis dan akomodatif.

Sama seperti kebanyakan kompetitornya, Mitsubishi Xpander juga memakai mesin berkapasitas 1.500 cc. tenaga yang dihasilkan dari mesin Xpander ini adalah sebesar 103 hp yang didapat pada 6.000 rpm, dan torsi 141 Nm di putaran mesin 4.000 rpm.

Memang, tenaga dan torsi Mitsubishi Xpander bukanlah yang terbesar di kelasnya. Namun, performa yang dihasilkannya sudah terasa sangat cukup jika hanya untuk pemakaian dalam kota.

Meski memiliki sederet keunggulan, tapi Mitsubishi Xpander tetap saja memiliki beberapa poin minus yang tak dapat disembunyikannya. Kelemahan yang pertama adalah, Mitsubishi Xpander memiliki plat bodi yang terbilang tipis. Maka itu, ketika hujan turun, suara percikan air hujan yang “menyerbu” atapnya terdengar cukup jelas dan nyaring di dalam kabin.

Lalu, walaupun Mitsubishi Xpander memiliki kabin yang nyaman dan kedap, siapapun yang berada di dalam interiornya mungkin tak bisa memungkiri bahwa adanya kesan murah di dalam kabin Xpander.Ini dikarenakan banyaknya material plastik keras di kabin Mitsubishi Xpander. Plastik keras tersebut terdapat di dasbor, dan semua door trim.

Pada akhirnya, meskipun Mitsubishi Xpander masih memiliki kekurangan, namun mobil ini tetap layak untuk dipilih dan dibeli. Soalnya, selain mempunyai desain yang revolusioner Mitsubishi Xpander juga mampu memberikan kenyamanan yang baik serta fitur yang cukup melimpah.

Menariknya lagi, Mitsubishi mampu mengemas semua kelebihan yang ada pada Mitsubishi Xpander dengan harga yang kompetitif. Hal itu tentunya meningkatkan value for money dari Mitsubishi Xpander, dan membuatnya jadi makin menarik untuk dipinang.[Apsg/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
xpander,
#
mitsubishi,
#
low mpv