MENU
icon label
image label
blacklogo

Mitsubishi Mirage Mungkin Akan Jadi Crossover pada Generasi Terbarunya

JUL 30, 2018@10:00 WIB | 97 Views

 (Mitsubishi Mirage)

Seperti yang kita ketahui, dalam strategi Mitsubishi yang sekarang, mereka tak lagi mengandalkan Outlander Sport untuk bermain di kelas crossover karena generasi baru mobil ini dimasukkan ke dalam segmen Medium SUV.

Untuk mengisi slot yang ditinggalkan Outlander Sport, Mitsubishi pun menghadirkan Eclipse Cross sebagai penggantinya. Tapi ke depannya, Mitsubishi mungkin tak hanya mengandalkan Eclipse Cross di kelas crossover.

 (Generasi terbaru Mitsubishi Mirage Akan memakai platform Renault Clio)

Pasalnya, brand berlogo tiga berlian ini punya wacana untuk mengubah Mirage dari yang awalnya merupakan sebuah hatchback menjadi crossover. Oleh karena itu, muncul rumor kalau generasi terbaru mobil ini nantinya akan bernama Mirage Cross.

Rumor lain menyebutkan, nantinya Mirage Cross akan jadi salah satu varian dari Mitsubishi Mirage. Artinya, Mitsubishi tetap bakal menghadirkan Mirage hatchback regular pada generasi yang akan datang.

 (Nantinya Mitsubishi Mirage akan mempunyai pilihan mesin diesel)

Terlepas dari isu soal lahirnya Mirage Cross, generasi terbaru small hatchback Mitsubishi ini dikabarkan akan dibangun di atas platform yang sama dengan yang digunakan Renault Clio. Ini bisa terjadi karena adanya aliansi antara kedua merek tersebut.

Sementara untuk mesinnya, Mitsubishi juga akan memberikan dua pilihan. Yang pertama adalah yang berkapasita 900 cc tiga silinder turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 94 dk, dan yang kedua adalah 1.5L turbo diesel. [APSG/timBX]

Tags :

#
mitsubishi,
#
mitsubishi mirage,
#
hatchback,
#
crossover,
#
auto news