MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Captur Facelift Meluncur, Apa Saja Yang Berubah?

APR 05, 2024@12:00 WIB | 179 Views

Renault Captur generasi kedua yang saat ini beredar sudah hadir sejak tahun 2019. Sejak saat itu belum ada update atau ubahan yang diberikan pada Subcompact Crossover ini. Barulah di tahun 2024 ini, mobil yang satu basis dengan Renault Clio ini mendapat penyegaran alias facelift.

Salah satu ubahan yang terlihat adalah penggunaan model tampang yang lebih segar. Terlihat, mobil ini kini punya desain grill yang dibuat mirip dengan Renault Scenic E-Tech. Lalu model lampu mobil ini juga dirombak serta penggunaan housing fog lamp model segitiga yang juga dirombak.

Sisanya untuk bagian samping hingga belakang mobil ini terlihat mendapat ubahan yang signifikan. Meski begitu, ada beberapa detail yang mendapat ubahan dari mobil ini. Mulai dari penggunaan emblem Renault dengan desain terbaru, serta desain velg terbaru dan ukuran ban yang naik dari 17 inch ke 19 inch.

Ubahan yang cukup signifikan dari Renault Captur Facelift adalah nama varian yang digunakan. Misalnya seperti varian tertinggi yang sebelumnya bernama RS kini berubah Esprit Alpine. Pada varian ini mendapat sentuhan warna bendera Prancis yaitu biru, merah dan putih spesial yang khas dari sub brand Alpine ini.

Untuk varian interior, barulah Renault Captur Facelift ubahan yang tergolong cukup niat. Mulai dari penggunaan panel instrument terbaru berukuran 10.25 inch yang dipadu dengan layar head unit 10,4 inch yang punya bentuk mirip tablet. Serta desain dashboard yang juga punya desain yang sedikit berubah dari sebelumnya.

Soal fitur, Renault Captur Facelift juga termasuk sangat jempolan. Mulai dari penggunaan Head Unit dari Google yang berbasis Android Automotive 12 Software. Lalu ada juga wireless charging, ambient light, hingga sound system premium dari Harman Kardon.

Lalu dari segi safety juga termasuk sangat komplit. Mulai dari sistem radar atau ADAS untuk sistem berkendara sendiri yang lengkap. Tidak ketinggalan, ada mode berkendara yang tidak hanya untuk di aspal, namun juga untuk offroad.

Untuk sektor kaki-kaki, mobil ini juga mendapat beberapa revisi. Selain penggunaan velg desain terbaru berukuran 19 inch, suspensi mobil ini juga mendapat revisi. Kombinasi ini membuat pengendalian mobil ini menjadi jauh lebih lincah dan presisi.

Soal mesin, Renault Captur Facelift tetap hadir dengan pilihan konfigurasi yang tergolong banyak. Mulai dari mesin 1.00cc, 3 silinder NA baik dengan BBM bensin maupun CNG. Lalu ada juga pilihan mesin 1.300cc NA yang dipadu dengan teknologi Mild Hybrid 48 Volt.

Lalu ada juga mesin Full Hybrid berkapasitas 1.600cc yang disebut sebagai E-Tech Hybrid. Sistem Hybrid di Renault Captur ini mengusung baterai berkapasitas 1.2 kWh. Kedepannya basis mesin 1.600cc ini juga bakal hadir dalam versi Plug-In Hybrid.

Soal harga, Renault belum mengumumkan harga Captur Facelift ini. Kemungkinan harga resmi dari mobil ini baru akan diumumkan dalam beberapa Minggu kedepan. Serta mobil ini bakal dirakit di pabrik Renault yang berlokasi di Valladolid, Spanyol. [edo/timBX]

Tags :

#
renault,
#
renault captur,
#
facelift,
#
mobil terbaru,
#
suv,
#
crossover

X