MENU
icon label
image label
blacklogo

Mission E Jadi Tonggak Pancapaian 70 Tahun Porsche

JAN 31, 2018@11:00 WIB | 371 Views

Cepat. Bersih. Mengesankan. Selama 70 tahun terakhir, merek Porsche telah identik dengan konstruksi mobil sport pada tingkat yang paling tinggi. Kendaraan pertama yang membawa nama Porsche telah terdaftar pada 8 Juni 1948: yang adalah roadster 356 "No.1". Inilah hari dimana merek Porsche lahir. Tipe 356 mengubah impian Ferry Porsche menjadi mobil sport menjadi kenyataan.

Namun, dasar dari pabrikan mobil sport tersebut dibangun berdasarkan karya hidup Profesor Ferdinand Porsche yang kemudian dilanjutkan oleh putranya, Ferry. Ferdinand Porsche telah merancang inovasi sebagai perintis di industri otomotif sejak awal abad yang lalu. Pada tahun 1900, ia membangun sebuah mobil listrik dengan sebuah drive penggerak roda yang dikenal sebagai Lohner-Porsche, sebuah kendaraan di mana yang kemudian menjadi asal mula mobil penumpang all-wheel-drive pertama di dunia.

Pada tahun yang sama, ia membuat template untuk kendaraan hibrid dengan pengembangan powertrain bensin campuran. Pada tahun 1931, Ferdinand Porsche mendirikan kantor tekniknya sendiri. "Mobil Berlin-Rome" yang dipamerkan pada tahun 1939 merupakan awal dari idenya untuk sebuah mobil sport dengan nama Porsche, meski mimpi ini baru disadari oleh anaknya Ferry pada tahun 1948 dengan Tipe 356.



Model penerus ke 356, Porsche 911 yang dirancang oleh putra Ferry Porsche Ferdinand Alexander, akhirnya memberikan terobosan bagi perusahaannya sebagai salah satu produsen mobil sport terkemuka di dunia, baik dari sisi teknis maupun desain. Porsche 911, yang dipresentasikan ke publik global untuk pertama kalinya pada tahun 1963, sekarang telah dibuat lebih dari satu juta kali.

Masa depan mobil sport Porsche sudah sampai pada garis start dalam bentuk Mission E, juara teknologi pertama yang digerakkan secara elektrik dari Zuffenhausen. Konsep kendaraan ini menggabungkan desain Porsche yang khas, performa berkendara yang luar biasa dan fungsionalitas sehari-hari yang tetap mengutamakan masa depan.

Model empat pintu dengan empat jok individu memberikan performa sistem lebih dari 440 kW (600 hp) dan jangkauan lebih dari 500 km, melesat 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3,5 detik dan waktu pengisian ulang sekitar 15 menit untuk mendapatkan 80 persen energi listrik yang dibutuhkan.

Porsche telah menginvestasikan sekitar satu miliar euro dalam proyek futuristik ini, menciptakan lebih dari 1.200 pekerjaan tambahan hanya di kantor pusat di Stuttgart-Zuffenhausen, di mana Mission E akan dibangun. [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
mission e,
#
roadster 356,
#
70 tahun porsche