MENU
icon label
image label
blacklogo

Mesin 4 Silinder Segaris Bakal Diuntungkan di Seri keempat MotoGP Jerez 2021

APR 29, 2021@09:00 WIB | 271 Views

Seri MotoGP di Portugal, Portimao menjadi seri yang paling menegangkan di musim 2021 ini. Selama 25 lap terjadi perubahan komposisi pembalap dari berbagai pabrikan, terutama di line up 10 besar. Tim Suzuki dan Ducati Pramac melalui pembalap Alex Rins dan Johan Zarco saling berebut di line up utama.  Namun dominasi balap direbut oleh Quartararo hingga akhir balap, sementara Rins dan Zarco terjatuh membuat double winner bagi tim Monster Yamaha.

Peta persaingan podium cukup terbuka, Quartararo memimpin klasemen dengan 61 poin, disusul Francesco Bagnaia 46 poin. Posisi ketiga Vinales dengan 41 poin, dan Johan Zarco 40 poin di posisi keempat. Joan Mir diposisi kelima 38 poin, dan disusul Alex Espargaro 25 poin diposisi keenam dan Alex Rins 23 poin diposisi ketujuh.

Musim balap seri keempat bakap di gelar pada 30 April hingga 2 Mei 2021 di Angel Nieto, Jerez, Spanyol. Sirkuit sepanjang 4.4 kilometer dengan lebar 11 meter, memiliki 13 tikungan dengan rincian 5 ke kiri dan 8 ke kanan.  

Trek lurus sejauh 607 meter, mungkin menjadi ajang pembuktian motor yang tidak punya top speed tinggi seperti Suzuki dan Yamaha. Sementara karakter mesin kuat seperti tim Ducati  Pramac dan pabrikan  dengan mesin V4 termasuk Aprilia harus punya karakter bermain yang lincah, dengan manajemen ban yang sesuai. 

Perlu kita ingat BlackPals Jerez di tahun 2020 menjadi seri yang menyebabkan dirinya kecelakaan dan harus absen di 9 bulan berikutnya. Pengguna mesin 4 silinder inline dipastikan menjadi sirkuit favorit, tak terkecuali buat tim Suzuki yang tahun kemarin dengan kedua pembalapnya gagal finis akibat terjatuh.

Prediksi kami, tim Yamaha dan Petronas SRT akan bertarung habis-habisan melawan tim pabrikan dan satelit Ducati. Sementara Suzuki mungkin bisa menjadi kuda hitam, yang bakal menyelesaikan hasil buruknya di tahun 2020. Quartararo, Johan Zarco dan Rins mungkin menjadi kandidat terkuat untuk mengisi podium utama.[Ahs/timBX]

Tags :

#
motogp 2021 jerez,
#
mesin 4 silinder segaris,
#
suzuki ecstar,
#
pramac ducati,
#
ducati desmosedici,
#
yamaha movistar