MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes Tetapkan Jadwal Berakhirnya Mesin Pembakaran

JUL 13, 2021@20:00 WIB | 134 Views

Mesin pembakaran internal hidup tidak ada yang tahu persis kapan itu akan dihapus untuk selamanya. Pembuat mobil besar dan kecil berkomitmen untuk elektrifikasi penuh dan yang lain siap untuk menyatakan niatnya. Automotive News Europe belajar dari seorang pejabat Mercedes-Benz "berperingkat tinggi" bahwa rencananya sebagian besar akan menghilangkan mesin pembakaran pada akhir dekade ini.

Dalam jangka pendek, penawaran plug-in dan hybrid akan terus berkembang tetapi mesin pembakaran, termasuk beberapa diesel yang terkait, tidak akan tersedia di semua pasar setelah tahun 2030. Mercedes menyadari permintaan PHEV akan terus ada sepanjang dekade berikutnya di beberapa bagian dunia tetapi mengharapkan listrik baterai dan mungkin beberapa model sel bahan bakar hidrogen untuk membuat sebagian besar kendaraan.

Sangat mungkin Mercedes tidak akan lagi menjual mesin pembakaran di Amerika dalam waktu kurang dari 10 tahun, tetapi belum ada pengumuman resmi yang dibuat. Rincian lebih lanjut diharapkan akan terungkap akhir bulan ini di sebuah acara yang menampilkan CEO Ola Kallenius.

Kemungkinan dia akan mengumumkan rencana untuk platform baru lengkap dengan sistem operasi mereka sendiri. Yang pertama dari EV ini bisa debut segera setelah 2024. Ini adalah perubahan yang cukup drastis dari rencana awal pembuat mobil Jerman mengenai pengenalan model listrik bertenaga baterai.

Belum lama ini, rencananya PHEV dan EV hanya menyumbang lebih dari 50 persen penjualan kendaraan penumpang pada tahun 2030. Itu sekarang tampaknya tidak akan terjadi karena penjualan dan popularitas EV diperkirakan akan tumbuh secara dramatis. Mercedes EQS mewah dan teknologi unggulan hanyalah awal. Banyak fiturnya akan segera mengalir ke model yang lebih murah.

Juga akan sangat menarik untuk melihat bagaimana reaksi Mercedes-AMG terhadap berita tersebut. Akan sangat sulit, apalagi mahal, bagi AMG untuk mengembangkan dan membangun mesin pembakaran sendirian. Kita tunggu saja gambaran yang lebih baik tentang rencana jangka pendek dan jangka panjang Mercedes pada 22 Juli selama presentasi hari strateginya.[ibd/timBX]

Tags :

#
mercedes,
#
mercedes-benz,
#
mercedes eqs,
#
mercedes-amg,
#
phev dan ev