MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz Segera Buka Charging Station Berdaya Tinggi

SEP 01, 2023@14:49 WIB | 276 Views

Mercedes-Benz bergabung dengan Tesla dan Nio menjadi pabrikan yang akan segera menghadirkan jaringan pengisian daya kendaraan listrik sendiri yakni menjelang akhir tahun 2023.

Mercedes-Benz mengumumkan hub pengisian cepat kendaraan listrik pertamanya akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun 2023, dengan lokasi stasiun pertama di tiga benua yaitu berada di Atlanta, Georgia; Chengdu, Tiongkok; dan Mannheim, Jerman. 

Stasiun pengisian daya ini akan dinamakan “Mercedes-Benz High-Power Charging Network” dan pabrikan memiliki target untuk memasang 2.000 pengisi daya di AS pada akhir tahun 2024 dan 10.000 di seluruh dunia dalam satu dekade.

Menggambarkan stasiun sebagai “berdaya tinggi,” setiap hub akan mampu menyalurkan hingga 400 kW, lebih banyak daripada pengisi daya lain yang saat ini ditawarkan di AS. Namun, untuk menghindari kerusakan pada kendaraan, mobil hanya akan dikenakan biaya hingga tingkat daya maksimumnya.

Stasiun-stasiun tersebut akan mencakup standar konektor pengisian daya regional saat ini, termasuk Combined Charging System Combo 1 (CCS1) untuk AS, CCS 2 untuk Eropa, dan GB/T untuk Tiongkok.

Stasiun-stasiun tersebut akan terbuka untuk kendaraan listrik dari semua merek, meskipun pemilik Mercedes akan memiliki opsi eksklusif untuk memesan titik pengisian daya. Stasiun-stasiun tersebut juga akan dilengkapi fitur Plug & Charge, yang berarti kendaraan yang memenuhi syarat akan mengaktifkan proses pengisian dan pembayaran segera setelah kabel dicolokkan.​

Stasiun-stasiun tersebut juga akan dilengkapi kamera pengintai untuk memastikan keselamatan pengguna, lampu LED untuk membantu mereka melihat, dan jangkauan untuk melindungi orang dari cuaca.

Mercedez-Benz juga berencana untuk menyertakan konektor EV Tesla, yang sedang berkembang menjadi standar besar berikutnya di Amerika Utara , yang secara cerdik dijuluki North American Charging Standard, atau NACS. Bulan lalu, Mercedes-Benz mengikuti produsen mobil besar seperti Ford , GM , dan lainnya untuk mengadopsi NACS sebagai konektor standar untuk kendaraan masa depan mereka. [wic/timBX]

Tags :

#
mercedes-benz