MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-AMG SL 2022 Akan Menjadi Mobil Sport nan Ramping

FEB 24, 2021@11:00 WIB | 549 Views

Mercedes-Benz SL saat ini sudah tidak dapat dipesan dari dealer manapun kecuali model yang sudah diproduksi dan masih tersedia. Pasalnya, generasi ketujuh roadster legendaris ini tinggal beberapa bulan lagi dari peluncuran resminya. Prototipe pra-produksinya mulai melepaskan kamuflase beratnya.

Mercedes-AMG SL 2022 yang kali ini sepenuhnya dikembangkan oleh Mercedes-AMG akan didasarkan pada platform serupa dengan GT generasi berikutnya, yang akan kehilangan spaceframe aluminiumnya untuk mendukung yang lebih tradisional yang dikembangkan untuk kedua mobil sport tersebut.

SL sendiri tetap berpegang pada nuansa grand touring yang lebih kuno dan menawarkan ‘traditional soft top’ untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua dekade, Mercedes-AMG GT akan mempertahankan sisi sporty dari koin yang sama.

Rentang mesin SL akan terdiri dari empat silinder segaris yang dialiri listrik, enam silinder segaris, dan setidaknya dua V8. Diharapkan menghasilkan lebih dari 800 tenaga kuda berkat sistem hibrida yang revolusioner. Sejauh ini, satu-satunya prototipe praproduksi yang terlihat di jalan tampaknya adalah SL 43/53 dan SL 63, dengan SL 73 yang perkasa dan V8 hybridnya yang masih dalam pengembangan.

Terlepas dari balutan kamuflase, dapat dibedakan model SL 43/53 dari model SL 63 yang lebih besar dengan setidaknya dua detail. Model V8 memiliki outlet knalpot persegi panjang dan spoiler otomatis di tutup bagasi, sedangkan versi yang kurang bertenaga menggunakan tailpipes bulat dan tidak ada spoiler yang naik di bagian belakang.

Perbedaan kinerjanya sangat besar, terutama saat membandingkan ujung bawah jajaran dengan SL 63 dan SL 73, yang keduanya mendapatkan sistem penggerak semua roda yang dikembangkan AMG dengan Mode Drift standar. Sementara untuk waktu akselerasi 0-100 kpj (62 mph) menyebar dari 5 detik rendah menjadi di bawah 3 detik untuk versi rentang teratas. [asl/timBX]

Tags :

#
mercedes-amg sl 2022,
#
mercedes-benz sl,
#
mercedes-amg,
#
mobil sport