MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-AMG Project One Akan Mulai Debut di Frankfurt

APR 25, 2017@18:30 WIB | 223 Views

Sedikit demi sedikit informasi mengenai Mercedes-AMG Project One mulai terkumpul dari berbagai sumber. Informasi terakhir berasal dari Automobile. Seperti diberitakan carscoops, Mercedes tengah mempersiapkan Mercedes-AMG Project One untuk dipamerkan pada ajang Frankfurt Motor Show 2017. Dan Mercedes sudah memperlihatkan mobil tersebut kepada konsumen-konsumen pilihan saja.

Supercar ini akan menggunakan mesin 1.6 liter V6 hybrid yang berasal dari program Formula One Mercedes. Mesin tersebut akan disesuaikan kembali agar dapat digunakan di jalan raya. Artinya torsi pada putaran rendah akan melimpah agar mudah untuk dikendarai. Tentu jika torsi puncak dibiarkan di putaran 11.000 rpm akan membuatnya sulit digunakan.

Mesin enam silinder tersebut akan dipasangkan dengan empat motor elektrik, dan setiap motor dipasangkan ke setiap roda depan, crankshaft, dan elektrik turbocharger. Kombinasi tersebut menghasilkan tenaga 1.020 hp, setara dengan Bugatti hanya saja dengan kapasitas mesin 1/5 saja.

Mercedes-AMG Project One akan memiliki jarak tempuh hingga 45 km dengan menggunaan baterai. Unitnya diproduksi terbatas sebanyak 275 di dunia. [aag/timBX]

Tags :

#
mercedes-amg project one,
#
mercedes-amg project,
#
mercedes,
#
mercedes amg,
#
mercedes benz,
#
blackauto