MENU
icon label
image label
blacklogo

Merasakan Sejenak All New Chevrolet Trailblazer di Track Off-road

JUL 21, 2017@19:00 WIB | 432 Views

Hari ini, Jumat (21-7-2017) Chevrolet Indonesia mengundang awak media cetak maupun online di tanah air untuk merasakan langsung sensasi berkendara SUV dan Pickup truk double Cabin dalam acara Dare to Drive di Mall Sumarecon, Serpong, Tangerang Selatan.

"Tahun 2017, General Motor Indonesia terus menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen Indonesia dengan semakin banyak pilihan yang dihadirkan Chevrolet seperti SUV dan Pickup Truck. Kali ini kami mengajak para konsumen dan rekan rekan media untuk merasakan langsung mengendari SUV dan Pickup Truck terbaru Chevrolet diatas track off-road menantang yang dipersiapkan secara khusus," ujar Yuniardi Hartono, Director of Communication and eksternal Affair General Motor Indonesia.

Kami, tim Blackxperience diberikan langsung kesempatan untuk merasakan langsung produk SUV terbaru All New Chevrolet Trailerblazer. Tak menunggu lama, mesin kami hidupkan, raungan mesin terasa halus. Sebelum melakukan pengetesan kami pun diberikan arahan oleh anggota Indonesia Defensive Driving Center (IDDC).

Trek yang dibuat secara temporer pun bervariasi seperti Bumpy Road, Rocking Road, Body Balance, Bumpey Road, Asymmetric, Slalom and breaking, See Saw, dan Extreme High Ramp+Pond.

Tak butuh waktu lama, mesin langsung kami pindah ke D. Kami harus melewati rintangan yang sudah dibuat sedemikian rupa. Hasilnya, SUV teranyar ini memiliki bantingan yang lembut ketika menghadapi Rocking Road atau jalanan berbatuan. Kemudian trek Asymmetric dengan mudah kami lahap.

Masuk kerintangan slalom dan breaking, SUV bertubuh bongsor ini dengan mudah meliuk-liuk dengan cepat. Kami pun tak merasakan kesulitan. Hal serupa terjadi di rintangan See Saw, dimana kami harus jeli dengan rintangan tersebut agar mobil tidak mundur. 

Terkahir, rintangan Extreme High Ramp + Pond yang memiliki ketinggian 4 meter. Sebelum kami menaklukan rintangan itu, kami harus mengeser transmisi D ke kiri untuk menghasilkan gigi terendah. Injak gas dengan smooth, maka mobil naik secara perlahan, ketika mobil berada di posisi ditengah kami pun menginjak rem untuk mengetahui fitur yang di usungnya. Hasilnya hitungan empat detik SUV ini tidak mundur.  Maklum saja SUV ini sudah di bekali fitur hill start assist yang dapat menahan mobil agar tidak mundur.

Seperti diketahui, All New Trailerblazer dibekali dengan mesin V6 berkapasitas 3.6 liter. Mesin tersebut tak kalah bertenaga karena keluaran tenaganya mencapai 279 Horsepower dan memiliki torsi mencapai 367 Nm. Mesin tersebut diaplikasikan melalui transmisi 6 percepatan. [ddy/timBX]

Tags :

#
all new chevrolet trailblazer,
#
all new chevrolet,
#
chevrolet trailblazer,
#
chevrolet,
#
blackauto,
#
auto news