MENU
icon label
image label
blacklogo

McLaren Umumkan Tanggal Peluncuran Resmi MCL36 untuk 2022

JAN 18, 2022@11:00 WIB | 263 Views

McLaren akan mengungkap mobil 2022 mereka, MCL36, pada 11 Februari sebagai bagian dari pengungkapan gabungan yang mencakup seri balap mereka yang berbeda.

Dari semua tim di grid Formula 1 2022, McLaren adalah salah satu yang paling menarik, karena peraturan baru dan batasan anggaran menciptakan potensi tim ikonik ini untuk kembali ke puncak F1. Kuncinya tentu saja mobil 2022 mereka, yang sekarang diketahui akan ditampakkan ke publik pada 11 Februari mendatang.

Sebuah slot malam telah dialokasikan untuk membuka penutup MCL36 di McLaren Technology Centre, tetapi menariknya ini bukan satu-satunya mobil McLaren yang terungkap pada malam itu. Sebagai gantinya, ini akan menjadi peluncuran bersama, dengan McLaren akan mempresentasikan mesin mereka untuk mengikuti dua seri lainnya, serta upaya mereka di ajang eSport, pada malam yang sama.

Pada tahun 2022, McLaren akan berkompetisi di Extreme E untuk pertama kalinya, yang akan menjadi musim kedua dari seri tersebut. Mobil baru Arrow McLaren SP juga akan terungkap sebagai bagian dari peluncuran, yang akan bersaing di musim IndyCar mendatang. Di kancah Formula 1, Daniel Ricciardo dan Lando Norris akan ditugaskan untuk melakukan on-track charge McLaren.

Sementara tim ingin menjadi penantang gelar lagi pada tahun 2024, mereka telah mendapat gelombang momentum positif selama beberapa musim terakhir, tidak terkecuali pada tahun 2021. Ricciardo membawa McLaren kembali ke puncak podium di Grand Prix Italia 2021, dengan Norris finish di posisi ke-2, menandai finish satu-dua pertama untuk McLaren sejak Grand Prix Kanada 2010.

Peraturan baru sekarang membuka pintu untuk kemenangan McLaren lebih lanjut dan mungkin bahkan untuk memenangkan gelar jika MCL36 dapat memaksimalkan potensinya. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mclaren,
#
formula 1,
#
f1 2022,
#
mcl36