MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Intip LIvery Spesial Tim Scuderia Ferrari Di GP Miami, Serba Biru

MAY 02, 2024@10:00 WIB | 188 Views

Sesuai yang sudah diprediksi, tim Scuderia Ferrari akhirnya memperkenalkan livery khusus yang akan mereka pakai di balapan F1 GP Miami weekend ini. Banyak yang menyangka bahwa livery spesial ini akan full berwarna biru. Namun ternyata, warna biru yang dipakai hanya dipakai di beberapa sisi mobil.

Melansir situs resmi F1, Rabu (1/5/2024), warna biru yang dipakai di mobil SF-24 ini mengusung dua jenis yang berbeda yaitu Azzurro La Plata dan Azzurro Dino. Dua jenis warna biru ini termasuk dalam warna spesial memperingati 70 tahun kehadiran Ferrari di kawasan Amerika Utara.

Banyak yang menyangka dua jenis warna biru ini akan dipakai pada sekujur body mobil. Nyatanya, Ferrari masih mempertahankan warna merah ciri khasnya hampir di seluruh body mobil.

Warna biru yang dipakai sendiri diletakan di bagian sayap depan, cover mesin, area sekitar Halo, spion samping mobil, serta nomor mobil 16 dan 55 yang merupakan nomor identitas kedua pembalap mereka, Charles Leclerc dan Carlos Sainz. Tidak ketinggalan, area wheel cover yang sebelumnya warna kuning, diganti menjadi warna biru.

Meski mobil SF-24 yang dipakai di Miami pekan ini masih menyisakan warna merah, namun untuk baju balap dan seragam kru tim justru full berwarna biru. Baju balap dan seragam tim ini terinspirasi dari baju balap tim di era 1960an yang pernah dipakai oleh beberapa pembalap legendaris seperti Niki Lauda.

Ferrari menyebut, warna biru yang mereka pakai di Miami ini juga terinspirasi dari mobil balap Ferrari yang pernah berlaga di North American Racing Team. Serta warna biru ini juga terinspirasi dari kota Miami yang memang identik dengan pantai dan laut biru yang sudah menjadi ciri khas selama bertahun-tahun. [edo/timBX]

Tags :

#
f1,
#
livery,
#
scuderia ferrari,
#
mobil balap,
#
gp miami,
#
formula 1

X