MENU
icon label
image label
blacklogo

McLaren Pertahankan Lando Norris dan Carlos Sainz Untuk Musim 2020

JUL 10, 2019@17:00 WIB | 1,513 Views

McLaren telah mengonfirmasikan bahwa Lando Norris dan Carlos Sainz akan tetap dalam susunan pembalap untuk Formula 1 musim 2020.

Setelah menjalani awal yang mengesankan untuk musim 2019, McLaren mengumumkan akan mempertahankan kedua pembalap tersebut untuk musim depan dalam langkah yang tidak mengejutkan.

Norris tampil sangat baik sejak masuk ke F1 dari status rookie, mencetak 22 poin dan mengelola hasil terbaik dari tempat ke-6 di Bahrain dan Austria. Hal ini membawanya berada di posisi 8 klasemen pembalap. Dia hanya memiliki selisih 8 poin di belakang Sainz yang pindah dari Renault untuk mengisi kursi kosong sepeninggal Fernando Alonso.

Kedua pembalap itu berhasil membantu squad berbasis di Woking ini untuk melanjutkan perkembangan hingga menjadi salah satu tim kuda hitam di F1. McLaren saat ini menempati posisi ke-4 dalam klasemen konstruktor, 20 poin dari Renault setelah sembilan balapan musim ini.

"Pengumuman hari ini memberikan kepastian bahwa tim secara berkesinambungan ingin terus maju," kata Andreas Seidl (kepala tim McLaren).

"Kinerja Carlos dan Lando telah menjadi bagian penting dari kemajuan tim. Umpan balik mereka telah memungkinkan para insinyur kami untuk mengembangkan MCL34 dan melihat apa yang bisa dilakukan untuk MCL35.”

"Carlos telah memainkan peran kunci dalam mengembangkan mobil dengan menggunakan pengalamannya, sementara Lando semakin cepat dengan tuntutan Formula 1 dan semakin percaya diri untuk setiap akhir pekan. Ini adalah kabar baik bagi seluruh tim McLaren dan kami melihat kekuatan untuk melanjutkan kerja sama."

Pengumuman itu datang hanya beberapa hari sebelum diadakannya Grand Prix Inggris, negara asal tim McLaren.

Dan Zak Brown (CEO McLaren) menambahkan, "Saya senang kami dapat mengumumkan line-up pembalap 2020 menjelang balapan di negara asal kami, di Grand Prix Inggris akhir pekan ini.

"Baik Carlos dan Lando membuktikan diri sebagai pembalap dan merupakan bagian integral dari jalan kami menuju pemulihan. Mereka telah memberikan kontribusi nyata pada momentum positif dan moral dalam tim, baik di lintasan maupun di pabrik.”

"Penerimaan yang mereka terima dari penggemar kami sangat luar biasa dan mereka adalah duta luar biasa untuk merek McLaren, yang melambangkan mentalitas fearelessforward milik kami."

Tags :

#
mclaren,
#
lando norris,
#
carlos sainz,
#
f1 2020