MENU
icon label
image label
blacklogo

McLaren Pastikan Fernando Alonso Berlomba di Le Mans Bersama Toyota

FEB 04, 2018@19:00 WIB | 322 Views

Jika beberapa bulan lalu nama Fernando Alonso, telah dikabarkan menguji mesin Toyota LMP1 untuk kejuaraan Le Mans.  Selasa kemarin, tim McLaren telah mengkonfirmasi bahwa Fernando Alonso akan menyisihkan kesibukan selain di kejuaraan Formula 1 2018, untuk mengikuti super season World Endurance Champhionship. Ya, akhirnya kita akan melihat juara dunia 2 kali tersebut mengemudikan mobil di top level motorsport.

Salah satu putaran WEC  nanti akan dihelat di 24 Hours Le Mans pada bulan Juni nanti. Seperti yang pernah ia cita-cita, Alonso ingin mewujudkan Triple Crown Motorsport, sepeti Monaco Grand Prix, Indy 500 dan 24 Hours of Le Mans.  Alonso telah melakukan balapan di Monaco, di tahun 2017 ia hampir saja membalap Indy 500, namun sayang mesinnya rusak.

Nasib Alonso akan tertolong di WEC, karena ia mengemudikan mobil paling kompetitif di WEC, dengan menggunakan Toyota TS050 Hybrid. Tahun lalu saja, mobil Toyota memenangkan 5 dari 9 ronde. Buat Alonso, dia akan  memiliki kesempatan kuat memenangkan putaran musim ini. Toyota di kelas LMP1 merupakan pabrikan utama  WEC.

Siapa teman Alonso di tim Toyota? Fernando Alonso menggunakan nomor 8  TS050 Hybrid bersama Sebastien Buemi dan Kazuki Nakajima, menggantikan Anthony Davidson yang hanya menjadi pembalap cadangan, dan lebih pada pengembangan tim.

Alonso dipastikan akan memulai debut WEC di Belgium Spa-Francorchamps pada bulan Mei. Catatannya, Alonso akan membalap di putaran WEC yang tidak bertentangan dengan jadwal F1. Jadwal WEC yang bentrok hanya putaran WEC di Jepang, tepatnya 21 Oktober di Fuji Speedway, karena bentrok dengan Grand Prix Austin Texas Amerika Serikat.

“Keikutsertaan saya tidak akan menyingkirkan target utama saya dari Formula 1 bersama McLaren,” tutur Alonso. Lanjutnya,”Tahun 2018, saya ingin tampil kompetitif di setiap grand prix, dan saya merasa yakin tim McLaren semakin dekat untuk mencapainya.”

[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
mclaren,
#
fernando alonso,
#
le mans,
#
toyota,
#
wec