MENU
icon label
image label
blacklogo

Maverick Vinales Punya Catatan Bagus di Prancis

MAY 19, 2018@15:30 WIB | 145 Views

 (Maverick Vinales)

Sejauh musim ini berjalan, penamipilan Maverick Vinales belum bisa dibilang mengesankan. Dari empat seri yang sudah dijalani, pembalap tim Yamaha ini baru sekali naik podium, itu didapatnya saat MotoGP Amerika Serikat (23/4) silam.

Besok (20/5) seri kelima MotoGP 2018 akan bergulir di Sirkuit Le Mans, Prancis. Maverick Vinales punya catatan yang bagus di sirkuit ini, baik saat masih membela Suzuki, ataupun bersama Yamaha seperti saat ini.

 (Penampilan Maverick Vinales bersama Yamaha)

Sejak pertama kali menjalani balap di Le Mans pada 2015 bersama Suzuki, Vinales sudah dua kali naik podium. Pertama kali pembalap bernama lengkap Maverick Vinales Ruiz ini naik podium di Prancis adalah pada 2016 bersama Suzuki. Kala itu, ia berhasil finish di urutan ketiga.

Setahun berikutnya, di mana itu adalah musim pertama Vinales menjadi pembalap tim Yamaha, rider asal Spanyol ini sukses menempati podium teratas, alias menjadi juara di MotoGP Prancis 2017.

 (Maverick Vinales saat masih membela Suzuki)

Walau memiliki catatan yang baik di Prancis, namun saat ini Yamaha masih mengalami masalah pada setelan ECU-nya. Namun jika masalah tersebut sudah teratasi, bukan tidak mungkin jika besok Vinales akan kembali mengisi podium di Prancis. [APSG/timBX] 

Tags :

#
moto gp,
#
moto gp 2018,
#
moto gp prancis,
#
maverick vinales,
#
yamaha,
#
auto sport