MENU
icon label
image label
blacklogo

Marc Marquez Terlalu Kuat di Amerika

APR 21, 2018@15:30 WIB | 127 Views

Pasca MotoGP Argentina yang sudah berlangsung dua pekan lalu, nama Marc Marquez kembali jadi bahan perbincangan. Bukan karena meraih hasil balap yang gemilang, melainkan karena aksi Marquez yang dinilai ugal-ugalan.

Terlepas dari aksinya yang kontroversial di MotoGP Argentina, ada satu fakta yang cukup menarik dari Marquez tentang catatan balapnya di Circuit of The America, Austin, Texas, Amerika Serikat.

Sejak pertama kali terjun ke MotoGP pada 2013 sampai musim lalu, pembalap yang identik dengan nomor 93 ini selalu berhasil menjadi juara di Amerika Serikat. Tidak hanya itu, dalam kurun waktu yang sama, Marquez juga selalu sukses mencatat fastest lap.

Menariknya lagi, selama menjuarai MotoGP Amerika Serikat dalam lima tahun berturut-turut, hanya ada dua nama yang selalu menempel ketat Marc Marquez. Mereka adalah Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso.

Kembali ke Marc Marquez, meski performa terakhirnya mendapat cukup banyak respons yang negatif dari banyak orang, namun rasanya hal itu tidak akan mempengaruhi penampilannya di Amerika Serikat nanti.

Pasalnya, selain memiliki statistik yang apik di Amerika Serikat, sejauh ini Marc Marquez juga punya penampilan yang mampu membuat takut para lawannya. Dua hal tersebut rasanya cukup untuk dijadikan modal oleh Marquez untuk mempertahankan catatan positifnya di negeri Paman Sam. [APSG/timBX]

Tags :

#
moto gp,
#
moto gp 2018,
#
moto gp amerika,
#
circuit of the americas,
#
marc marquez,
#
auto sport