MENU
icon label
image label
blacklogo

Limited Edition Warhawk Curtiss, Motor V-Twin Rp1,4 miliar

FEB 23, 2018@21:00 WIB | 214 Views

Confederate Manufacturer merupakan American artHouse motorcycle merilis Curtiss awal tahun 2018. Nama Curtiss merujuk pada Glenn Curtiss, pelopor aviation, 2 kali pemegang world motorcycle speed record holder. Curtiss meraih world land speed record holder, dan dia juga orang pertama yang menelurkan tradisi mesin V-twin di Amerika.

Motor ini diberi nama Curtiss Warhawk, dengan V-Twin, bertenaga 150 hp. Desain yang indah, ikonik, dan bermesin besar. Sebelumnya selama 27 tahun, Confederate membangun mesin V-twin, namun sejak memutuskan mengganti namanya, menggunakan nama penemu fire breathing Amerika V-twins. Concederate menyatakan dirinya membangun motor elektrik, bukan lagi V-twins.

Coba Anda pikirkan kembali, dari 250 motor yang paling mahal di dunia terjual saat pelelangan menggunakan mesin V-twin. Lebih dari 75 persen, orang sangat suka dengan V-twins dan relevansinya dengan boutique motorcycle manufacturers. Namun jangan pernah takut, untuk mengobati kerinduan pecandu V-Twin, Curtiss akhirnya membangun Warhawk limited edition.

Warhawk bakal menjadi motor pertama Curtiss, sejak 110 tahun. Kenyataannya ada nama lain Warhawk yakni Confederate P51 Fighter, dan prosesnya cukup lama 27 tahun. Apakah Black Pals lebih cocok dengan V-twin atau electric motorcycle yang cukup menggoda.

Yang perlu BlackPals catat, motor ini hanya 35 unit saja. Warhawk dengan mesin V-twin sebagai mesin terakhir yang diciptakan. Dengan mesin berkapasitas 2.163 cc dan tenaga sebesar 150 hp, layak menyandang industrial art hotrods V-twin motors.

Jika BlackPals meragukan, Confederate sebagai manufactur pencipta DNA V-twin, cobalah telusuri catatan Alan Cathcart, sebagai jurnalis otomotif 4 dekade. Dia juga telah memenangkan balap dunia setelah ulang tahun ke-40 dan mencium Blarney Stone. Dia cukup kredibel informasnya.

Nah, BlackPals bisa mengkoleksi saat rilis pertama di Quail Motorcycle Gathering di California pada 5 Mei 2018.  Ingat jumlahnya cukup terbatas, 35 unit saja, dan harga per unitnya mencapai USD 105 ribu atau Rp 1,4 miliar. Kapan lagi Anda mengkoleksi mesin V-twin dengan ukiran nama Curtiss, dan setelah itu lupakan V-twin yang diproduksi Curtiss, selamanya.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
curtiss,
#
warhawk curtis,
#
arthouse,
#
glen curtiss,
#
confederate,
#
american motorcycle