MENU
icon label
image label
blacklogo

Lihat Wajah Baru Thruxton 1200 Gubahan Bad Winners

FEB 08, 2021@16:00 WIB | 299 Views

Sebuah bengkel di Paris, Bad Winners, berhasil mencuri perhatian dengan kustom memukau café racer Thruxton, empat tahun lalu. Karya yang dinamai Zero Gravity tersebut kini dikabarkan akan menjelma jadi produksi terbatas.

Kabar ini datang dari pendiri perusahaan Walid Ben Lamine, yang sekarang telah merilis v.2.0 dari build mematikan itu. Dia berencana menjalankan produksi terbatas  Zero Gravity berbasis Thruxton sebanyak 25 unit.

Kit baru ini didasarkan pada model terbaru Thruxton 1200 RS dan statistiknya mengesankan. Kustomisasi motor berhasil memotong lebih dari 30 kilogram dari bobot asli dan menambahkan lebih dari 20 tenaga kuda. Ini membuat Thruxton akan memiliki berat sekitar 165 kilogram dan mengeluarkan 125 kuda, yang terdengar mengesankan. Jadi tak hanya wajah Thruxton saja yang cantik, akselerasinya juga menawan.

Mesinnya berbahan hot-rod, dimulai dengan cam TEC yang memiliki daya angkat, durasi, dan overlap yang lebih banyak daripada cam standar. Kit pemasukan udara aliran tinggi dari Free Spirits meningkatkan tenaga lebih jauh. Adapun gas terbuang keluar melalui pipa knalpot Termignoni dan knalpot yang dibuat khusus dari SC-Project.

Motor juga dilengkapi roda serat karbon monoblok Dymag CA5 17 inci dengan berat masing-masing kurang dari tiga kilogram. Penggunaan roda ringan ini membuat perbedaan besar pada dinamika handling motor yang lebih stabil.

Roda dilapisi dengan ban balap road-legal Pirelli Diablo SuperCorsa di kompleks SC2. Ban belakangnya memiliki pelek yang sedikit lebih lebar dari bawaan, sehingga Walid harus memasang sproket depan offset untuk memastikan keselarasan rantai yang tepat.

Penutup tangki, penutup lampu depan, unit jok, dan spatbor depan juga terbuat dari serat karbon. Namun ada sentuhan tradisional pada jok kulit hitam, lengkap dengan lipit bersudut dengan garis-garis bercat putih yang menutupi sebagian tenunan karbon di tangki.

Kokpit juga mendapatkan peningkatan dengan switchgear Motone, ditambah clip-on Renthal yang terpasang dengan dasbor digital terintegrasi. Di situlah sebagian besar pekerjaan pengembangan Bad Winners difokuskan dalam beberapa bulan terakhir.

“Barang elektronik pada sepeda modern adalah masalah besar saat Anda merencanakan pembuatan,” kata Walid. “Itulah mengapa kami memutuskan untuk mengerjakan dasbor. Kami telah mengembangkan motherboard dan perangkat lunak kami sendiri, kami memiliki insinyur elektronik di rumah, sehingga kami dapat berkomunikasi dengan sistem CAN Bus apa pun. ”

Selain itu, Bad Winners sudah memiliki setup untuk motor Triumph, Husqvarna 701s, Ducati Scrambler, BMW R nine T, dan Yamaha XSR700 / MT-07. "Ini akan tersedia di pasar pada akhir April," kata Walid. “Kami sekarang memproduksi kit dan rangkaian sepeda.  Itu satu-satunya model bisnis yang layak.” [yub/asl/timBX]

Tags :

#
thruxton 1200,
#
bad winners,
#
zero gravity,
#
cafe racer thruxton,
#
motor custom