MENU
icon label
image label
blacklogo

Lexus Lempar Sinyal Bakal Hadirkan MPV Kembaran Toyota Alphard

APR 02, 2019@11:03 WIB | 887 Views

Siapapun pasti setuju kalau Toyota Alphard sudah menjadi simbol kemakmuran dan kekayaan dari para pemiliknya. Meski demikian, mungkin masih ada orang yang menganggap kalau Toyota Alphard masih belum cukup untuk merepresentasikan jati diri si empunya, yang sudah pasti berasal dari kalangan orang berada.

Jika Anda termasuk ke dalam golongan orang seperti itu, maka tak lama lagi akan ada mobil yang mampu menjawab segala kebutuhan Anda. Bukan MPV dari Eropa, melainkan dari salah satu anak perusahaan Toyota yang bermain di segmen premium, yakni Lexus. Kabarnya, Lexus segera menghadirkan MPV yang akan menjadi kembaran Toyota Alphard.

Rumor akan lahirnya kembaran Toyota Alphard dari Lexus ini dipicu oleh munculnya bocoran gambar yang memperlihatkan fascia depan calon MPV Lexus. Pada bocoran foto tersebut, jelas terlihat kalau bakal calon kembaran Toyota Alphard ini mempunyai headlamp yang mirip dengan RX, dan tentunya spindle grille khas mobil-mobil Lexus masa kini.

Selain fascia depan, konon tak ada lagi perbedaan antara MPV Lexus dengan Toyota Alphard. Tapi jika boleh memprediksi, sepertinya MPV Lexus akan mempunyai fitur yang lebih banyak dari Toyota Alphard. Karena jika kita berkaca pada model-model kembar Lexus dan Toyota terdahulu, mobil Lexus selalu hadir dengan fitur yang lebih banyak dari Toyota.

Dikutip dari Paultan.org, Lexus akan menamai MPV-nya ini dengan seri LM. Lebih lanjut, Lexus LM juga disebut akan hadir dalam dua varian, yakni LM 350 dan LM 300h. Jika dilihat dari penamaannya, bisa ditebak dengan mudah kalau Lexus LM 300h adalah varian yang mengusung teknologi hybrid, dan tentunya akan dijual dengan harga yang lebih mahal dari LM 350.

Untuk mesinnya, Lexus LM 350 akan menggunakan unit yang sama dengan yang dipakai oleh Toyota Alphard 3.5, yang berkode 2GR-FKE berkapasitas 3.5 L V6. Sementara untuk Lexus LM 300h, mesin konvensionalnya memiliki kapasitas sebesar 2.5 L dengan tenaga 150 dk. Motor listrik yang dipakai oleh Lexus LM 300h sanggup memuntahkan tenaga sebesar 141 dk, dan 67 dk dari motor belakangnya.

Lexus LM dijadwalkan akan diperlihatkan pertama kali ke hadapan publik dalam ajang Shanghai Motor Show 2019, yang akan dihelat pada 16 – 25 April mendatang.

Tags :

#
mpv,
#
lexus