MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Bakal Hadirkan MPV Boxy Namun Berwujud Crossover

MAR 26, 2024@14:00 WIB | 181 Views

Di acara Japan Mobility Expo tahun lalu, Toyota sempat menghadirkan mobil konsep yang diberi nama X-Van Gear Concept. Mobil dengan jenis MPV Boxy yang dipadu dengan tampilan crossover ini kabarnya siap akan dihadirkan versi produksinya.

Melansir Gaadiwadi, Senin (25/3/2024), Toyota baru saja mendaftarkan hak paten pada mobil ini di Jepang. Dalam hak paten ini juga diperlihatkan gambaran wujud desain dari mobil ini yang bakal hadir dengan bentuk mengotak, futuristik, tapi juga tangguh.

Karena mengusung model MPV boxy, Toyota X-Van Gear Concept ini bakal mengusung model pintu geser elektrik. Meski mengotak, beberapa sisi mobil ini punya beberapa lekukan khas sebuah crossover yang ternyata terinspirasi dari SUV FJ Cruiser.

Lalu yang juga menarik perhatian adalah tampang depan mobil ini yang seolah memadukan tampilan futuristik tapi tangguh di saat yang bersamaan.Seperti model lampu DRL sipit di bagian atas yang dipadu dengan grill berbahan skid plastik hitam yang memberi kesan tangguh yang lebih terasa.

Dalam hak paten ini, Toyota juga memperlihatkan area interior yang futuristik tapi minimalis dan memberi kesan yang sangat berbeda dari mobil MPV kebanyakan. Sebagai sebuah MPV, area interior mobil ini termasuk sangat lapang dan konfigurasi jok mobil ini bisa di custom sesuai kebutuhan. 

Soal dimensi, mobil konsep Toyota X-Van Gear Concept ini kurang lebih mirip Toyota Voxy atau Noah. Artinya mobil ini punya panjang 4.695 mm, lebar 1.820 mm, dan tinggi 1.855 mm. Dengan dimensi ini membuat mobil ini masuk ke kategori Medium MPV.

Sejauh ini Toyota memang belum membocorkan detail spek, fitur, serta kelengkapan yang bakal hadir di mobil ini. Serta untuk kemunculan resmi versi produksi pada X-Van Gear Concept ini juga belum diketahui hingga saat ini. [edo/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
mobil konsep,
#
mpv,
#
x-van gear concept,
#
crossover

X