MENU
icon label
image label
blacklogo

Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel Imbang di Spanyol

MAY 12, 2018@10:45 WIB | 145 Views

 (Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel)

Bicara soal rivalitas antara Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel seolah tak ada habisnya. Di setiap balapan, kedua pembalap tersebut selalu bersaing ketat untuk menjadi pemenang.

Pada Formula 1 Spanyol besok (13/5), persaingan keduanya dalam merebut juara satu dipastikan akan berlangsung dengan sangat seru dan sengit. Pasalnya, saat ini Hamilton dan Vettel saling kejar-kejaran dalam perebutan puncak klasemen sementara.

 (Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel selalu bersaing ketat di sirkuit)

Tapi jika disuruh menyebut siapa yang lebih berpeluang untuk menjuarai F1 Spanyol besok, maka itu adalah pertanyaan yang cukup sulit untuk dijawab. Sebab, Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel memiliki catatan statistik yang terbilang seimbang di Spanyol.

Selama karirnya di Formula 1, Lewis Hamilton sudah lima kali naik podium di Spanyol. Rinciannya, dua diantaranya didapatnya saat masih berada di McLaren, itu terjadi pada 2008 dan 2011. Sisanya diraih bersama Mercedes pada 2014, 2015, dan 2017.

 (Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel sudah bersaing sejak dulu)

Setali tiga uang dengan Lewis Hamilton, dari awal karirnya di Formula 1, Sebastian Vettel juga sudah lima kali naik podium di Spanyol. Dua diantaranya didapat saat masih membela Red Bull pada 2010 dan 2011, lalu sisanya dicapai saat sudah bersama Ferrari di 2015 hingga 2017.

Dengan begitu, sulit rasanya untuk menerka siapa antara keduanya yang akan berhasil menjadi juara di Circuit de Barcelona besok. Apalagi saat ini kondisi tim Ferrari dan Mercedes juga terbilang baik dan konsisten. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 spanyol,
#
sebastian vettel,
#
lewis hamilton,
#
auto sport