MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Preview GP Jepang, Balapan Di Negeri Matahari Terbit

APR 04, 2024@16:00 WIB | 226 Views

Akhir pekan ini, ajang balap Formula 1 akan kembali bergulir. Kali ini giliran Sirkuit Suzuka yang akan menjadi arena bagi 20 pembalap terbaik dalam gelaran GP Jepang. Tentunya banyak yang menantikan balapan di Negeri Matahari Terbit ini pastinya?

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu digelar menjelang akhir musim, balapan di Suzuka tahun akan digelar di awal musim. Meski begitu, banyak hal seru yang patut dinantikan saat balapan di Jepang akhir pekan ini.

Salah satunya adalah Max Verstappen yang tentu tidak ingin kejadian di GP Australia dua pekan lalu terulang lagi. Pada balapan tersebut diketahui Verstappen gagal finis untuk pertama kalinya dalam dua tahun karena masalah pengereman pada mobil RB20 miliknya.

Yang patut dinantikan juga kiprahnya pada balapan akhir pekan nanti adalah Ferrari. Berbekal kemenangan yang diraih Carlos Sainz di Australia serta Charles Leclerc yang finis kedua membuat tim Kuda Jingkrak ingin melanjutkan tren positif tersebut.

Tidak ketinggalan kiprah tim-tim lainnya seperti Mclaren dan Mercedes yang juga patut dinantikan. Mclaren tentu ingin meraih hasil yang lebih baik setelah hasil yang cukup ok di balapan-balapan awal. Sedangkan Mercedes ingin melupakan hasil buruk yang didapat dari GP Australia karena kedua pembalapnya gagal finis.

Berbicara mengenai GP Jepang tentu tidak boleh dipisahkan dari Sirkuit Suzuka. Selama bertahun-tahun, balapan di Suzuka menyuguhkan beberapa balapan yang termasuk seru. Layout sirkuit yang meliuk-liuk dan beberapa tikungan cepat membuat balapan disini tentu membutuhkan konsentrasi yang tinggi.

Menurut Blackpals apakah Max Verstappen bersama Red Bull akan kembali merajai balapan di Jepang akhir pekan ini? Atau justru malah Ferrari yang bakal kembali mencuri kemenangan akhir pekan ini? Tentunya menarik untuk disaksikan balapan di Suzuka pekan ini.

Jadwal F1 GP Jepang (Semua Dalam Waktu WIB)

Jumat (5/4/2024)

FP1: 09.30 - 10.30

FP2: 13.00 - 14.00

Sabtu (6/4/2024)

FP3: 09.30 - 10.30

Qualifying: 13.00 - 14.00

Minggu (7/4/2024)

Race: 12.00 [edo/timBX]

Tags :

#
f1,
#
gp jepang,
#
suzuka,
#
preview,
#
balap mobil,
#
formula 1

X