MENU
icon label
image label
blacklogo

Levante Trofeo 2019, Sosok Penerus SUV Maserati Meluncur di New York

APR 04, 2018@14:30 WIB | 191 Views

Maserati sebagai automaker yang memulai debutnya  sebagai pabrikan pembuat mobil yang kuat dan tercepat pada versi produksinya. Kali ini Maserati membuka kain tabir yang menyelimuti sosok SUV di New York International Auto Show 2018. SUV tersebut diberinama the Levante Trofeo.

Levante Trofeo boleh dibilang telah ditambahkan aestetika dan fungsional dari varian standar Levante.  Sebagai SUV mewah, dan performa yang tinggi, kiranya pantas bila masuk dalam jajaran Lamborghini, Bentley, Porsche dan Rolls Royce.  SUV ini menggunakan mesin berkapasitas 3.8 liter, V8, twin turbo yang digunakan oleh Masrati Q4 intelligent All-Wheel Drive system. 

SUV Levante Trofeo ini  menghasilkan kekuatan 590 hp dan torsi 989 Nm. Akselerasi dari 0-62 mph butuh durasi 3,9 detik dan kecepatan tertinggi  mencapai 300 kpj. Mesin yang digunakan menawarkan output tertinggi 156 hp/liter dan catatan ini yang tertinggi model powerplant Maserati yang pernah di produksi.  Semua mesin Maserati yang berbahan gasoline, dirakit oleh Ferrari, Maranello, Italia.

“Ini menjadi bukti, bahwa Trofeo seluruh engineer dan designer di Modena bekerja keras  untuk menambahkan power dan Maserati  memiliki mesin terbaik di dunia.  Jadi apakah mereka siap menerima tantangan SUV mewah terbaik dan tercepat dari Maserati Levante Trofeo,”  tutur Tim Kuniskis, CEO Maserati.

Pada mode mengemudinya, Trofeo telah ditambahkan fitur mengemudi Corsa, dengan fitur normal, I.C.E, Sport dan Off-Road.  Mode Corsa diklaim mampu meningkatkan respons engine, saat membuka exhaust valve untuk lebih banyak noise. Dengan itu lebih gear shift bekerja lebih cepat  dan menurunkan air suspense saat berkendara.  Maserati juga menginstalkan Integrated Vehicle Control (IVC) untuk pertama kalinya di Levante. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
levante,
#
levante trofeo 2019,
#
suv maserati