MENU
icon label
image label
blacklogo

Lando Norris: McLaren Lebih Baik Dari Perkiraan

APR 08, 2019@19:30 WIB | 913 Views

Rookie Formula 1 Lando Norris mengakui kecepatan balapan McLaren lebih baik dari yang diperkirakan setelah awal yang mengesankan pada musim 2019.

Norris telah memenuhi mencapai posisi 10 besar untuk dua Grand Prix awal dalam karirnya dengan mobil McLaren telah mengejutkan dirinya sendiri dengan performa yang kuat di balapan pembuka.

Pembalap asal Inggris itu gagal finish dengan poin di Australia dan mengharapkan Grand Prix luar biasa selanjutnya di Bahrain, tetapi sepatutnya mengklaim finish 10 besar pertamanya yang diuntungkan dari Nico Hulkenberg yang terlambat untuk mengambil tempat keenam.

“Antara kualifikasi dan balapan, ini jelas salah satu akhir pekan balapan terkuat untuk McLaren,” kata Norris. “Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk konsisten di sini dan mengalahkan para pembalap lini tengah.

“Tapi kecepatan balapan kami tampaknya lebih baik dari yang kami perkirakan, kami pikir kami sedikit lebih baik di babak kualifikasi daripada yang akan kami lakukan hari ini.

"Untuk dua balapan pertama saya musim ini saya merasa senang, meskipun di Australia bisa sedikit lebih baik, saya pikir saya telah menebusnya di sini."

Norris berada di bawah tekanan dari Kimi Raikkonen (pembalap Alfa Romeo sekaligus juara dunia 2007) di bagian akhir GP Bahrain dan mengakui safety car agak menyelamatkannya.

Dia mengatakan timnya yang bersiap di garasi, cukup memaksimalkan hasilnya, tetapi bersimpati kepada Carlos Sainz yang merupakan rekan setimnya.

Sainz seharusnya menjadi bagian dari penyelesaian dua poin untuk tim tetapi mengalami hal berat sejak awal ketika melawan Max Verstappen dan kemudian berhenti dengan masalah gearbox.

"Carlos memiliki lebih banyak potensi daripada yang ditunjukkannya," kata Norris. “Dia menunjukkannya di kualifikasi sehingga dia pantas mendapatkan poin dan berada di posisi saya.”

“Kami bisa saja dengan mudah mendapatkan poin ganda. Saya tidak tahu apakah dia tidak beruntung atau apa yang terjadi, tetapi dia tidak beruntung di Australia (di mana Sainz mengalami kegagalan MGU-K).

"Dia tidak pantas mendapatkannya. Saya yakin dia memusnahkan untuk tidak menyelesaikan dua balapan, dua balapan pertama di mana Anda membutuhkan kepercayaan diri.

"Dia akan bangkit kembali, saya tahu dia akan melakukannya."

Tags :

#
lando norris,
#
mclarren,
#
formula 1,
#
grand prix