MENU
icon label
image label
blacklogo

Land Rover Project Hero - Spesialis Penyelamat dengan Drone

MAR 08, 2017@19:00 WIB | 394 Views

Ajang Geneva Motor Show menjadi ajang bagi para pabrikan otomotif untuk memamerkan kendaraan terbarunya ke dunia. Tidak hanya mobil baru dan konsep saja yang dipamerkan, bahkan mobil modifikasi juga dipamerkan disini. Seperti Land Rover Discovery “Project Hero” yang satu ini.

Special Vehicle Operations (SVO) mendesain dan merancang Discovery ini diperuntukkan tim Red Cross Austria untuk mengantisipasi keadaan genting. Project Hero menjadi kendaraan pertama yang dipasangkan roof-mounted drone.

SVO memasangkan sistem lepas landas untuk drone pada atap, termasuk fitur self-centering dan magnetic retention. Dengan begitur, drone dapat mendarat meskipun mobil bergerak.

Drone dapat mengirimkan gambar live kepada tim penyelamat, dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan efisiensi saat menghadapi musibah.

John Edwards, Jaguar Land Rover Special Operations Managing Director, mengatakan,” New Discovery adalah all-terrain SUV yang menakjubkan, dan Project Hero adalah kombinasi optimal dari kapabilitas dan teknologi inovatif.” [aag/timBX]

Tags :

#
geneva motor show,
#
geneva motor show 2017,
#
land rover discovery,
#
land rover