MENU
icon label
image label
blacklogo

Lancia Stratos Bakal Bangkit Kembali

FEB 14, 2018@10:00 WIB | 139 Views

Ada berita bagus untuk menghangatkan hati para petrolhead di seluruh dunia: Stratos baru telah kembali. Saat ini, builder Italia Manifattura Automobili Torino telah mengumumkan akan membangun rangkaian terbatas dari supercar Lancia Stratos sebanyak 25 unit saja. Dan menariknya lagi, akan ada tiga versi yang berbeda. Sebuah mobil supercar jalanan, mobil balap GT dan - tetap menjadi idola kami - sebuah versi reli Safari.

Manifattura Automobili Torino, yang membangun prototipe New Stratos pada tahun 2010 - dan sekarang bertanggung jawab untuk membuat Deven Sixteen dan Apollo Intagio Emozione bertenaga 5.000 bhp untuk menjadi kenyataan - telah menjalin kemitraan dengan Michael Stoschek, Chairman of the Brose Group.

Rencana mereka adalah menawarkan 25 unit Stratos baru, melakukan homologasi untuk penjualan di seluruh dunia, dan masing-masing disesuaikan dengan selera dan keterampilan pembelinya.

Apakah Anda menginginkan Stratos untuk bergaya di Monaco (semoga tidak) atau dikelir ala mobil reli dan dipasang ban pacuk serta peredam canggih yang mengasyikkan untuk menembus medan hutan dan melintasi padang pasir (kami harap begitu), yang pasti mereka akan memenuhi keinginan Anda.

Michael Stoschek telah berkomentar mengenai kesepakatan baru tersebut dengan mengatakan: "Saya senang penggemar mobil di dunia dapat merasakan kehadiran penerus mobil reli yang paling menarik dari tahun 70an sekaligus masih menetapkan standar untuk desain dan performa masa kini."

Konsep Stratos baru - dan sangat indah - yang ada digambar atas, dikembangkan di atas basis Ferrari 430 Scuderia, dan meminjam chassis mobil tersebut, dan menggunakan mesin V8 4,3 liter yang menghasilkan 500 bhp, dan gearboks paddle shift manual-otomatisnya.

Produksi 50 mobil pertama yang dikonversi tidak berjalan mulus sewaktu diperdebatkan tahun 2010 silam, dimana Ferrari diduga memblokir rencana tersebut, karena menggunakan komponen modelnya sendiri untuk membangkitkan nama Lancia. Dan berpotensi membuat supercar yang lebih ringan dan lebih baik daripada F430 yang hardcore..

Hanya ada beberapa detail tentang apa yang mendasari mobil baru tersebut, tapi kami dapat memberi tahu Anda bahwa tenaganya bakal besar: 'Stratos baru' dipercaya menghasilkan 550 bhp. Dan perusahaan tersebut telah mengkonfirmasi bahwa mobil baru itu akan menyimpan bukaan pintu raksasa untuk menampung helm balap. Kami akan memberi Anda rincian lebih lanjut saat mobil baru diungkap - di jalan raya, lomba balap dan reli - di Geneva Motor Show bulan depan. Ah, jadi tak sabar menunggunya. [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
lancia stratos,
#
manifattura automobili torino