MENU
icon label
image label
blacklogo

Lampaui Prediksi, Williams Klaim Meningkat Pesat Sepanjang 2019

AUG 23, 2019@14:16 WIB | 226 Views

Claire Williams mengklaim bahwa timnya telah melampaui prediksi. Hal ini karena mereka memiliki peningkatan pesat sepanjang musim 2019.

Setelah mengalami periode buruk karena penundaan program pra-musim dan mobil yang tidak kompetitif, Williams telah membuat kemajuan pesat di Jerman dan Hungaria.

George Russell memberikan hasil kualifikasi terbaik untuk tim Williams musim ini ketika mengamankan posisi ke-15 di Hungaroring. Kinerja tersebut ia gambarkan sebagai situasi tepat bagi Williams. Ia kemudian finis di tempat ke-16 sekaligus unggul atas Lance Stroll (pembalap Racing Point) dan pembalap Alfa Romeo Antonio Giovinazzi.

Ditanya apakah tujuan Williams adalah menempati posisi lini tengah, Williams menjawab, “Itulah tujuannya, itulah ambisi dari awal musim yang memang perlu kami pertahankan.”

“Tentu saja kami harus memiliki beberapa level ambisi dan target besar, dan yang penting adalah tidak mundur lebih jauh. Saya pikir sejak awal musim, kami harus menutupi celah itu.”

“Dari awal musim, celah antara kami dan P9 adalah 1,5 detik, yang merupakan jumlah besar dan perlu diselesaikan dalam satu musim.”

“Tapi saya sangat mengapresiasi kinerja tim karena bisa melampaui harapan di awal, dan kami masih setengah jalan musim ini. Saya merasa itu akan menjadi dukungan untuk bersaing karena saya tahu para pembalap ingin lebih kompetitif juga.”

“Kami ingin bersaing dengan lini tengah, kami ingin menjadi ancaman untuk tim lainnya, jadi selisih berapapun harus diminimalisir.”

Kemajuan Williams telah didukung oleh berbagai perkembangan aspek pada mobilnya, yang membuat kinerja keseluruhan juga meningkat.

“Dari aspek aero, itu adalah salah satu elemen yang mengalami perbaikan mekanis, itu membantu menstabilkan mobil dan memberi ruang nyaman untuk pembalap,” jelas Williams.

“Pekerjaan yang telah tim ini lakukan benar-benar membantu. Saya pikir George (Russell) juga pernah menjelaskan, [hal itu] sebagai mengambil satu langkah mundur demi maju dua langkah.”

Williams saat ini berada di dasar klasemen kejuaraan konstruktor karena hanya mampu mengumpulkan 1 poin sejauh ini, tertinggal 25 poin di belakang Haas yang berada di posisi ke-9.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
williams,
#
george russel,
#
tim williams