MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Roadster Sian, Monster Bertenaga 807 Tenaga Kuda

JUL 10, 2020@16:45 WIB | 487 Views

Lamborghini Sian adalah supercar Italia yang paling-kuat yang pernah diproduksi oleh automaker Italia, dan menjadi hyibrid pertama di perusahaannya. Kini, coupe 807 hp ini mendapatkan saudara roadster yang sama kuatnya.

Lamborghini mengumumkan Sián FKP 37 September lalu dan mencatat bahwa hanya 63 yang diproduksi dan semuanya sudah terjual habis. Dan belum lama ini,  Lamborghini menunjukkan Sián Roadster yang baru dan mengumumkan bahwa 19 konsumen lebih banyak yang membeli Sián, menjadikan roadster itu lebih eksklusif daripada coupe.

Ini bukan konversi. Tidak ada top untuk dikonversi. Kokpit Sián Roadster tanpa atap selalu terbuka untuk elemen-elemen, yang biasanya akan menjadi garasi yang dikendalikan di rumah mewah. Tetap saja, mungkin lebih baik memiliki atap mobil dengan kecepatan tertinggi mobil lebih dari 217 mph (349 km/jam).

Lamborghini mengatakan body roadster secara aerodinamis tidak dapat dibandingkan dengan coupe. Seperti halnya coupe, elemen-elemen desainnya terinspirasi oleh Countach tahun 1970-an dan 80-an. Dalam tampilan udara, Lamborghini menunjuk secara khusus ke garis yang membentang dari interior ke belakang yang berujung pada nacelles di belakang setiap kursi. 

Mobil yang diungkapkan Lamborghini di cat berwarna Blu Uranus, yang menurut perusahaan menangkap warna biru langit dan hijau ladang. Roda-rodanya berwarna Oro Electrum (warna emas), dan skema warna interiornya putih dengan detail Blue Glauco. Dan perusahaan akan menggunakan pencetakan 3D untuk menambahkan inisial pelanggan ke ventilasi udara. 

Sián Roadster mendapatkan powertrain canggih yang sama dengan coupe dengan mesin V-12 yang dapat menyemburkan 774 tenaga kuda, dengan e-motor 48 volt yang menambah 34 tenaga kuda pada 81 mph. Motor terletak di transmisi otomatis 7-percepatan.

Alih-alih baterai lithium-ion, motor ini ditenagai oleh superkapasitor, yang lebih ringan dari baterai dan tiga kali lebih kuat dari beratnya. Untuk membantu meningkatkan keseimbangan berat badan, super kapasitor terletak di antara kompartemen mesin dan kokpit. Motor dan superkapasitor hanya menambah berat menambah hanya 77 pon (sekitar 35 kg).  Roadster Sian juga dapat memarkir dan membalikkan daya elektron saja, dan motor menyediakan pengisian torsi di antara gear.

Lamborghini Sián Roadster mengutip waktu 2,9 detik pada jarak 0-62 mph (0-100), yang sedikit lebih lambat dari yang dijanjikan waktu 2,8 detik dari coupe. Lamborghini mengatakan "Sián" berarti "lampu kilat" atau "kilat" dalam dialek Bolognese dari Italia, dan keduanya adalah deskripsi yang baik untuk kemampuan akselerasi mobil.

Harga Sian Roadster tidak murah yaitu $ 3,297,632, (sekitar Rp47,7 miliar) tepatnya. Dan hanya tersedia 19 uni di seluruh dunia. [ibd/timBX]

Tags :

#
lamborghini sian,
#
automaker italia,
#
sian fkp 37,
#
lamborghini terbaru