MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Misterius Bermesin V12 Bocor dalam Video

APR 14, 2020@18:30 WIB | 371 Views

Lamborghini Squadra Corse baru saja merilis video teaser untuk mobil balap terbarunya yang bermesin V12 kapasitas 6,5 liter. Walau kita dapat mendengar raungan suaranya saat digeber, video berdurasi 17 detik ini agaknya menekankan pada desain agresif dari body mobil misterius tersebut.

Sayangnya hingga kini Lamborghini belum mengungkap spesifikasi detail kendaraan balap ini, bahkan termasuk namanya. Selain desain yang agresif serta mesin kapasitas besar, mobil ini diyakini memiliki daya dorong hingga 830 hp.

Berbicara desain, uniknya, mobil ini menerapkan intake di atas kap dan rear wing yang lebar tertanama di dek belakang. Sedangkan di ujung depan terlihat ada dua lubang di kap mesin yang berbentuk asimetris.

Beberapa gambaran dari teaser ini memang memamerkan elemen aerodinamika dari Lambo misterius ini. Kap mesin terlihat di desain dengan agresif dengan banyak lekukan yang pasti sudah diperhitungkan dengan baik. Sekilas dari video juga menunjukkan jika mobil ini akan memiliki bemper belakang yang “semok” dengan diffuser besar berikut dua outlet gas buang.

Dari sini kita bisa tahu jika mobil tersebut memang dibuat secara eksklusif oleh Squadra Corse walau kita belum tahu jumlah produksi maksimal nantinya. Walaupun begitu, rumor yang berkembang menyebut jika mobil ini hanya kanan diproduksi terbatas sebanyak 40 unit saja. Penasaran? Simak videonya di bawah.

Tapi memang disayangkan mobil ini terlihat diciptakan bukan untuk seliweran di jalan bebas melainkan di sirkuit. Jangan sedih, jika Blackpals berminat, ada seri yang mirip sedang dalam proses produksi yaitu Huracan Super Trofeo Omologato. Ia juga akan memiliki intake di atas atap mobil dan sayap yang lebar, ya semacam versi jalanan dari Huracan Super Trofeo race car.

Model ini akan mempertahankan mesin V10 NA 52 liter dari Huracan Evo, hanya saja ia lebih ringan sekitar150 kilograms. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
lamborghini misterius,
#
lamborghini squadra corse,
#
lamborghini bermesin v12,
#
lamborghini terbaru