MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Luncurkan ‘Teaser’ Untuk Model Terbaru

JUL 09, 2020@17:00 WIB | 363 Views

Akhir pekan lalu, Lamborgini mempublikasikan sebuah teaser unik melalui akun Twitter-nya. Tanpa memunculkan seperti apa tampilan mobilnya, bahkan tanpa gambaran apapun yang menunjukkan mobil yang dimaksud namun ada penjelasan dari waktu peluncuran serta tanggal pembuatan terbaru dari Sant’Agata Bolognese.

Tetapi kejanggalan tersebut berakhir ketika teaser terbaru dari produsen asal Italia tersebut ditampakkan, seperti mempertegas berbagai rumor yang beredar sebelumnya.

Sebuah tweet @Lambhorgini menunjukkan bagian supercar dengan caption sebagai berikut:

“Masa depan ada di sini, dan tidak seperti apa pun yang dunia pernah lihat sebelumnya. Bersiaplah untuk menyaksikan peluncuran resmi karya terbaru kami pukul 18:00 waktu setempat pada 8 Juli 2020 di https://lam.bo/Lamborghini-com, dan saluran YouTube kami.”

Jika pembaca masih berpikir keras kira-kira mobil apa jenis apa yang dimaksud dari tampilan di teaser tersebut, maka bisa dipastikan bahwa bagian itu adalah milik Sian FKP 37 yang diresmikan di Frankfurt Motor Show 2019.

Selain itu terdapat angka ‘63’ yang menunjukkan bahwa pada coupe Sian, yang mempertegas bahwa pihak Lamborghini akan meluncurkan model terkait Sian dalam beberapa waktu kedepan.

Bahkan tulisan bagian dalam sayap mobil bertuliskan "Realizzata a Sant'agata Bolognese" atau bisa diterjemahkan sebagai Made in Sant'agata Bolognese.

Dari teaser dan segala ciri-ciri yang tampak, semakin jelas bahwa rumor beberapa waktu lalu menunjukkan Lamborghini akan mengeluarkan mobil tipe Sian. Namun apakah mobil yang dimaksud akan dijual dalam waktu dekat masih belum bisa dipastikan.

Menurut informasi yang didapat, supercar ini mengandalkan mesin berkapasitas 6,5 liter V12 yang sama yang juga digunakan oleh SVJ. Namun, dalam pengaplikasiannya, mobil tersebut disertai oleh sistem hybrid 48 volt, yang menambah 34 daya kuda (25 kilowatt) dengan total total 819 hp (602 kW). Angka-angka ini mengubah Sian model terbaru menjadi produksi Lamborghini paling kuat yang pernah ada.

Semua tenaga diarahkan ke roda melalui gearbox tujuh kecepatan otomatis dengan karakteristik shift adaptif tergantung pada mode mengemudi. Hal ini dikombinasikan dengan sistem penggerak semua roda yang dikontrol secara elektronik dengan diferensial mekanis self-locking.

Berapa perkiraan harga supercar ini? Rumornya berkisar 3,6 juta US Dollar. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lamborgini,
#
lamborghini sian,
#
model terbaru lamborghini,
#
lamborghini terbaru