MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Titan, Supercar Blood Penerus Aventador

AUG 18, 2020@11:00 WIB | 374 Views

Automobili Lamborghini siap hadirkan supercar Blood bernama Lamborghini Titan. Produksi ini merupakan penciptaan ulang dari sang Aventador. Sudah jamaknya jika bicara Lamborghini yang muncul ialah tentang kendaraan dengan kecepatan tinggi. Pun dengan gaya dari setiap jenis produksinya yang diciptakan setepat mungkin untuk menyelaraskan dengan selera pengguna pengguna.

Lamborghini Titan ini disebut-sebut bakal memenuhi ekspetasi konsumen akan mobil berkecepatan tinggi dengan akselerasi waktu luar biasa. Sebab, sang perancang, Giorgi Tedoradze telah menciptakan rendering untuk mengilustrasikan bayangan wujud penerus Aventador tersebut nantinya.

Titan, calon supercar blood model tahun 2023 ini dipastikan akan menjadi Lamborghini sejati, kendati statusnya sebagai pengganti Aventador di jajaran merek Italia tersebut. Kecuali itu, Titan juga masih mendapat sentuhan desai dari model lain, termasuk Gallardo.

Aventador sendiri telah menjadi salah satu model paling sukses yang Lamborghini rilis dalam dekade terakhir. Meskipun tidak diragukan lagi waktunya akan tiba, kami tidak bisa tidak melihat kembali model asli yang pertama kali diluncurkan di Sant'Agata Bolognese, yang kemudian dipresentasikan kepada publik di Geneva Motor Show 2011 lalu.

Lamborghini Aventador LP700-4 ditenagai mesin V12 6,5 liter yang mengembangkan tidak kurang dari 700 tenaga kuda, cukup untuk menggerakkan mobil dari 0 hingga 100 kpj (62 mph) dalam waktu tidak kurang dari 2,9 detik. Aventador asli hanya membutuhkan 6,4 detik untuk berakselerasi dari 0 hingga 100 mph (161 kpj), dengan kecepatan tertinggi mencapai 350 kpj (217 mph).

Namun sejak iterasi pertama diluncurkan lebih dari sembilan tahun lalu, Aventador telah mendapatkan beberapa penyempurnaan dan edisi khusus.

Terbaru adalah SVJ Roadster yang dihadirkan di Jenewa tahun lalu, di mana sekali hadir langsung dengan performa luar biasa. Sementara waktu 0-100 kpj (62 mph) tetap sama pada 2,9 detik, mesin sekarang mengembangkan 770 tenaga kuda, dengan kecepatan tertinggi juga melebihi 350 kpj (217 mph).

Sayangnya, Aventador SVJ Roadster ini hanya diproduksi sebaganyak 800 unit. Apakah Titan bakal diproduksi terbatas juga? Tunggu saja. [asl/timBX]

Tags :

#
lamborghini titan,
#
supercar blood,
#
supercar,
#
lamborghini terbaru,
#
lamborghini aventador