MENU
icon label
image label
blacklogo

Kunjungi Lamborghini Jakarta Showcase Ada Miura dan Aventador SVJ loh

APR 06, 2019@16:21 WIB | 1,269 Views

Penggemar supercar klasik kali ini akan dimanjakan dengan  kehadiran pameran Lamborghini Jakarta Showcase, yang berlangsung mulai 5-7 April 2019, di Pasific Place Jakarta.  Pameran ini merupakan pameran yang pertama di Indonesia dan berlangsung hanya 3 hari saja. Black Pals akan melihat sendiri koleksi supercar mulai dari model klasik Miura  S sampai dengan model paling modern seperti Diablo, Countach, Espada,  dan Aventador SVJ 2019 yang diklaim sebagai mobil tercepat dari Lamborghini.


Event tersebut sekaligus menjadi peresmian showroom Lamborghini Jakarta yang bertempat di Pasific Place Mall G73-74. Dan Lamborghini Jakarta  resmi menjadi diler yang sudah beroperasi sejak tahun 2008.  Dalam track recordd-nya, Lamborghini Jakarta telah menjual 180 unit  di seluruh Jakarta dan dengan peresmian showroom ini diharapkan akan terus berkembang  nantinya.


 Lamborghini Miura S dinobatkan sebagai mobil terbaik tahun 1970-an yang dianugerahkan di Hampton Court Palace Show London pada 31 Agustus – 2 September. Data Lamborghini menunjukkan, satu unit Miura S telah dikirim ke Singapura pada 28 June 1971 dengan penggunaan hanya 1300 miles.  Tentunya sudah mengadopsi setir kanan. Dan tahun 2009 seorang kolektor di Indonesia telah memesan sebuah Miura S ke Lamborghini Polo Storico  yang berpusat di Sant’Agata Bolognese dan telah diselesaikan restorasinya pada tahun 2016.


Seperti yang kita pernah bahas sebelumnya, Lamborghini memiliki divisi khusus untuk memproduksi kembali part-part mobil klasiknya. Dibawah pengawasan Automobili Lamborghini, produksi mobil klasik tetap bisa dilakukan sesuai order, dimana 65%  komponen berhasil diproduksi kembali dari berbagai varian  mulai dari 350 GT hingga Diablo. Hal ini membuka peluang bagi pecinta Lamborghini di Indonesia untuk mengoleksi varian  klasik yang cukup digemari saat ini.


Diantara varian klasik, kami menemui Aventador SVJ yang resmi diluncurkan secara world wide pada 23 Agustus 2018 di Monterey Car Week, California.  Dengan  kubikasi 6500 cc, V12 bertenaga 770 hp, Aventador SVJ menawarkan pure driving perfection, dan membawa dimensi baru dari varian super sports car. 


Hal itu dibuktikan dengan penyematan SVJ yang menjadi singkatan dari Superveloce  Jota, yang secara harfiah berarti supercar yang paling cepat yang mengadopsi teknologi dan performance  track. Itu dibuktikan dengan catatan waktu 6 menit 44,97 detik untuk memutar sirkuit Nurburgring sejauh 20,6 km. Karenanya  cukup terbatas, Aventador SVJ hanya diproduksi 900 unit saja.


Hal itu dibuktikan dengan data akselerasi 0-100 kpj hanya 2,8 detik. Untuk kecepatan 200 kpj hanya butuh 8,6 detik dengan kecepatan maksimumnya 350 kpj. Mengusung teknologi balap di lintasan, mesin 6,5 liter mendistribusikan power melalui transmisi otomatis ISR 7 percepatan. 
Kemampuan bermanufer saat menikung dengan kecepatan rendah dan tinggi didukung teknologi four wheel steering.  Dan paket aerodinamika paling utama Aerodinamica Lamborghini Attiva  (ALA) membantu meningkatkan downforce mobil hingga 40% dan koefisien drag 1%. 


Aventador SVJ memiliki 3 mode berkendara,  strada, sport dan corsa.  Dan fitur EGO option bisa disetel sesuai kemauan driver. Ruang kokpit telah dilengkapi Kombi Graphics, dengan layar digital TFT yang terkoneksi dengan aeroinamika ALA.  Sistem navigasi dan information system  telah mengadopsi AppleCar  dan dibantu dengan fitur voice activated communication  mempermudah anda dalam mengendarainya. 
Kunjungi showroom Lamborghini Jakarta di Pacific Place Mall G73-74, anda akan menyaksikan sendiri, mahakarya Lamboghini dari era  classic hingga ke era modern. [Ahs/timBX]

Tags :

#
jakarta lamborghini showcase,
#
diablo,
#
miura s,
#
classic supercars,
#
lamborghini jakarta