MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Rilis Huracan Evo GT Edisi Terbatas

AUG 20, 2019@14:00 WIB | 748 Views

Kehadiran Lamborghini Huracán EVO GT adalah penghargaan atas prestasi Huracán GT3 EVO, yang menang di ajang balap ketahanan 24 Jam Daytona dan 12 Jam Sebring selama dua musim berturut-turut.

Desainnya sendiri menampilkan corak Tim Balap GRT Grasser, yang bersama Paul Miller Racing membawa Lamborghini meraih 4 kemenangan, ditandai dengan kombinasi kelir Verde Egeria green dan Arancio Aten orange.

Tiga warna bodi ini pun diracik khusus oleh Lamborghini Ad Personam bekerja sama dengan Centro Stile, yang dengannya tiga warna lainnya dikombinasikan untuk livery mobil ini, dengan total ada 9 warna kombinasi.

Tampilan mobil dibuat ala balap yang digarisbawahi oleh stripping segi enam di pintu dan kap depan yang membingkai nomor "11", terinspirasi oleh nomor mobil balapnya sendiri, dan velg 20 inci dengan roda mur tunggal yang dapat dikombinasikan dengan kaliper rem berwarna.

Bila ada permintaan, bodi dapat dipersonalisasi dengan emblem Lamborghini Squadra Corse, yang diterapkan di atap dan dibingkai oleh bendera Italia dan Amerika, dan karangan bunga laurel ditempatkan di spatbor belakang.

Selain itu, sisi samping dihiasi dengan pelat identifikasi "Daytona 24" dan "Sebring 12"; sisi B-pilar pengemudi menampilkan pelat serat karbon dengan tulisan "1 of 36".

Interiornya menampilkan detail eksklusif lainnya: jok pelapis di balut kulit Alcantara dengan jahitan kontras dengan warna yang sama dengan corak bodi; dan pelat heksagonal dengan perisai, bendera, dan laurel, yang terletak di antara jok balap baru, pertama kali pada Lamborghini Huracán EVO GT Celebration.

Lamborghini coupé edisi terbatas ini, masih ditenagai oleh mesin V10 yang sama yang digunakan dalam mobil balapnya, dan pengiriman pertama direncanakan untuk awal 2020 nanti.

Sayangnya untuk pasar Indonesia tidak tersedia, sebab supercar ini hanya tersedia untuk pasar Amerika Utara. Hiks.. [bil/timBX]

Tags :

#
lamborghini,
#
huracan,
#
huracán evo gt,
#
huracán gt3 evo,
#
24 hours of daytona,
#
12 hours of sebring,
#
grt grasser racing team,
#
paul miller racing,
#
huracán evo,
#
v10,
#
lamborghini jakarta,
#
auto news